Daftar Sekolah Penerima Dana BOS Tahap 2 Gelombang I Tahun 2020

Daftar Sekolah Penerima Dana BOS Tahap 2 Gelombang I Tahun 2020

Minggu, 17 Mei 2020

Daftar Sekolah Penerima Dana BOS Tahap 2 Gelombang I Tahun 2020

Belajardirumah.org - Bantuan Operasional Sekolah Reguler (BOS Reguler) merupakan program Pemerintah Pusat untuk penyediaan pendanaan biaya operasional bagi Sekolah yang bersumber dari dana alokasi khusus nonfisik.

Terkait dengan penyaluran dana BOS tahun 2020, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Kepmendikbud Nomor 350/P/2020 tentang Sekolah Penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler Tahap 1 Gelombang 2 Tahun 2020.

Kepmendikbud Nomor 350/P/2020 diterbitkan untuk melaksanakan ketentuan Pasal 5 Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Reguler.

Di dalam Kepmendikbud Nomor 350/P/2020 tersebut ditetapkan sekolah penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) reguler tahap I gelombang 2 tahun 2020 sebagaimana tercantum dalam Lampiran.

Rekapitulasi jumlah Satuan Pendidikan Penerima Bantuan Operasional Sekolah Reguler tiap jenjang tiap provinsi tercantum dalam Lampiran II yang merupakan bagian tidak,terpisahkan dari Keputusan Menteri tersebut.

Alokasi bantuan operasional sekolah reguler yang diberikan kepada Satuan Pendidikan Penerima Bantuan Operasional Sekolah Reguler untuk digunakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Syarat Penerima Dana BOS

Dana BOS Reguler diberikan kepada sekolah yang  memenuhi persyaratan sebagai berikut.

1. Mengisi dan melakukan pemutakhiran Dapodik sesuai dengan kondisi riil di Sekolah sampai dengan batas waktu yang ditetapkan setiap tahun.

2. Memiliki nomor pokok sekolah nasional yang terdata pada Dapodik.

3. Memiliki izin operasional yang berlaku bagi Sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat yang terdata pada Dapodik.

4. Memiliki jumlah Peserta Didik paling sedikit 60 (enam puluh) Peserta Didik selama 3 (tiga) tahun terakhir.

5. Bukan satuan pendidikan kerja sama.


Berikut Daftar Sekolah Penerima DANA BOS Tahap 2 Gelombang I;


* Penyaluran Dana BOS ; CEK DISINI

* Laporan Pencairan ; CEK DISINI