Dindik Bagikan 5.030 Paket Sembako untuk Guru Honorer

Dindik Bagikan 5.030 Paket Sembako untuk Guru Honorer

Jumat, 08 Mei 2020

Dinas Pendidikan Bagikan 5.030 Paket Sembako untuk Guru Honorer

Belajardirumah.org -  Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menyalurkan 5.030 paket sembako untuk para guru honor dan tenaga kependidikan yang bertugas di lingkup Kota Tangerang. 

Bantuan itu didapat lewat urunan pegawai Dindik yang merasa empati terhadap nasib guru honor selama pandemi COVID-19.

“Kami seluruh jajaran Dinas Pendidikan urunan dan kami belanjakan puluhan ton beras dan bahan pangan lainnya untuk para pendidik dan tenaga kependidikan yang berstatus honor,” jelas Kepala Dinas Pendidikan, Masyati Julia, Jumat (8/5).

Dikatakannya, ribuan paket bahan pangan tersebut akan disalurkan dari rumah kerumah bagi para guru honor dan tenaga kependidikan yang ada dikota Tangerang.

“Mereka adalah keluarga besar kita juga, dan mereka wajib dibantu kan namanya juga keluarga harus berbagi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan, Jamalludin, menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 25 ton beras untuk para guru honorer dan tenaga kependidikan.

“Total keselurahan beras yang sudah kami persiapkan untuk sekota tangerang kurang lebih 25 ton dan 5030 paket sembako,” sebutnya.

“Insya Allah semua paket sudah terdistribusikan disetiap korwil, dan dalam waktu dekat tersalurkan seluruhnya,” tambahnya.

Siswanto, salah seorang guru honorer di SDN Sukasari 6 menyambut baik perhatian pemkot terhadap para guru honorer.

Secara langsung dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang.

“Kami atas nama guru Non PNS SDN Sukasari 6 khususnya dan atas nama keluarga besar guru non PNS Se-Kota Tangerang, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan non tunai berupa beras dan mie instan dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang yg telah kami terima, pada hari ini Jum’at, 8 Mei 2020,” tuturnya.

“Bantuan ini sangat membantu kami dalam menghadapi dampak COVID-19 ini,” imbuhnya. (rls/red)