Indonesia Terserah’ Jadi Trending, Bukti Tenaga Medis Sudah Menyerah Atasi Covid?

Advertisement

Indonesia Terserah’ Jadi Trending, Bukti Tenaga Medis Sudah Menyerah Atasi Covid?

Selasa, 19 Mei 2020


Belajardirumah.org -  Kata ‘Indonesia Terserah’ baru-baru ini menjadi trending. Banyaknya masyarakat yang masih tidak mentaati peraturan pemerintah dalam menjalani PSBB membuat sebagian kalangan merasa kesal. Termasuk salah satunya tenaga medis.

Dilansir melalui Wowkeren.com, laju penambahan pasien positif COVID-19 di Indonesia memang mengalami naik dan turun. Bahkan pada pekan ini Indonesia sempat memecahkan rekor kasus harian COVID-19, yakni bertambah hingga 689 orang, sedangkan total pasien positifnya mencapai 16.496.

Bahkan kini pemerintah mulai memberikan kelonggaran dan mulai mengizinkan warga di bawah usia 45 tahun untuk beraktivitas normal hingga layanan transportasi umum yang kembali dibuka, meski tetap dengan “embel-embel” protokol kesehatan.

Hal itulah yang kemudian memicu rasa “lelah” dari sejumlah kalangan, termasuk didalamnya ialah para tenaga medis. Dan belakangan, alih-alih berusaha mengingatkan, tampaknya tenaga medis memilih untuk menyerah dan mengumandangkan frasa “Indonesia Terserah”, menyerahkan sepenuhnya nasib perkembangan kasus COVID-19 di tangan masyarakat.

Hal ini tentunya menjadi tamparan keras buat masyarakat yang masih berkeliaran dan berkumpul, tanpa ada sedikitpun rasa takut akan covid-19 ini.

Kata “Indonesia Terserah” pun sempat menjadi lima besar Trending Topic di Twitter.

“Indonesia? Terserah!!! Suka-suka kalian saja,” demikian frasa yang ditulis dalam gerakan ini. Hal ini tentunya juga telah menjadi wadah sebagai bentuk protes sebagian masyarakat karena masih banyaknya golongan bandel yang seolah tak ingin wabah segera berakhir.

(Wowkeren.com)