Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Senin 4 Mei 2020

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Senin 4 Mei 2020

Minggu, 03 Mei 2020

Download PDF Pembelajaran Program Belajar dari Rumah di TVRI ...

Belajardirumah.org -  Bagaimana kegiatan belajar di tengah pandemi virus corona di rumah Anda? Semoga tidak ada gangguan ya. Awal pekan ini, Senin, 4 Mei 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang bekerjasama dengan stasiun TVRI kembali menayangkan program Belajar dari Rumah.

Tentunya program siaran Belajar dari Rumah di TVRI tersebut tidak akan membuat siswa, guru, maupun orangtua yang menemani menjadi bosan karena disisipi edukasi berbentuk film anak, film remaja, hingga dongeng. Dengan jadwal penayangan selama 90 hari, Kemendikbud juga telah menyiapkan 720 episode berkaitan dengan program ini.

Langkah itu dilakukan Kemendikbud dengan memastikan sejumlah cara belajar dari rumah dapat dilakukan, misalnya lewat media televisi maka terbentuklah program Belajar dari Rumah. Sasarannya pun jelas, siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pembelajaran program ini dimulai dari pagi hari, dari tingkatan PAUD kemudian dilanjutkan tingkat SMP, SMA, hingga nanti ditutup acara hiburan.

Berikut ini kami rangkumkan jadwal siaran program Belajar dari Rumah yang akan ditayangkan TVRI pada Senin, 4 Mei 2020:

  • Pukul 08.00-08.30 WIB: Materi PAUD - Jalan Sesama - Teka-Teki
  • Pukul 08.30-09.00 WIB: Materi SD Kelas 1 sampai 3 - Sahabat Pelangi - Juara Sejati
  • Pukul 09.00-09.30 WIB: Materi SD Kelas 4 sampai 6 - Gemar Mat - Operasi Hitung Bilangan
  • Pukul 09.30-10.00 WIB: Materi SMP dan Sederajat - Kain Batik
  • Pukul 10.03-10.30 WIB: Materi SMA/SMK dan Sederajat - Bekerja Lebih Baik
  • Pukul 10.30-11.00 WIB: Materi Keluarga Indonesia (Parenting) - Narkotika dan Permasalahan Remaja
  • Pukul 19.00-21.00 WIB: Film - Meraih Mimpi.

Meski penayangan program Belajar dari Rumah di TVRI difokuskan untuk siswa-siswi usia sekolah, pemerintah menyarankan agar orang tua ikut ambil andil saat pembelajaran berlangsung, terkhusus untuk murid yang masih duduk di bangku PAUD.

Pihak TVRI juga memberi catatan khusus bahwa setiap materi yang dijadwalkan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu.

Sementara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memantau dan mengevaluasi siaran program belajar TVRI bersama dengan lembaga nonpemerintah. []

Sumber : Tagar