Jadwal Belajar di Rumah TVRI, Selasa 5 Mei 2020

Jadwal Belajar di Rumah TVRI, Selasa 5 Mei 2020

Senin, 04 Mei 2020

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Selasa 5 Mei 2020, Mengukur Berat ...

Belajardirumah.org -  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang bekerjasama dengan stasiun TVRI, akan kembali hadir menayangkan program siaran belajar dari rumah guna memenuhi dan mengembangkan kompetensi literasi dan numerasi serta membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak di tengah pandemi virus Corona.

Melalui siaran program belajar dari rumah, Kemendikbud juga ingin membantu warga yang memiliki keterbatasan akses internet agar tetap memenuhi asupan pendidikan meski tak harus di lingkungan sekolah.

Pada pagi hari, peserta didik dari tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD, akan mendapatkan materi pembelajaran pada pukul 08.00-08.30 WIB. Siaran program belajar dari rumah TVRI kemudian dilanjutkan ke tingkat selanjutnya, mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Berikut kami rangkumkan jadwal siaran program belajar di rumah yang ditayangkan melalui stasiun TVRI pada Selasa, 5 Mei 2020:

  • Pukul 08.00-08.30 WIB: Materi PAUD - Jalan Sesama - Grr, Meong, Citcit
  • Pukul 08.30-09.00 WIB: Materi SD Kelas 1 sampai 3 - Mat - Mengukur Berat Benda
  • Pukul 09.00-09.30 WIB: Materi SD Kelas 4 sampai 6 - X Sains - Gaya dan Sifat-Sifatnya
  • Pukul 09.30-10.00 WIB: Materi SMP dan Sederajat - Mat Mantul - Persamaan dan Pertidaksamaan Linear
  • Pukul 10.03-10.30 WIB: Materi SMA/SMK dan Sederajat - Mat - Sketsa Grafik Kuadrat
  • Pukul 10.30-11.00 WIB: Materi Keluarga Indonesia (Parenting) - Anak Berkebutuhan Khusus
  • Pukul 21.30-23.30 WIB: Film - Guru Sahabatku.

Meski penayangan program belajar dari rumah TVRI difokuskan untuk siswa-siswi usia sekolah, pemerintah menyarankan agar orang tua ikut ambil andil saat pembelajaran berlangsung, terkhusus untuk murid yang masih duduk di bangku PAUD.

Kebijakan siaran belajar dari rumah ditayangkan di stasiun TVRI sejak Senin, 13 April 2020 dan akan berlangsung hingga 3 bulan setelahnya, pada jadwal yang telah ditentukan.

Setiap harinya, peserta didik, orang tua dan guru akan mendapatkan materi-materi yang telah diagendakan. Materi yang dijadwalkan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu.

Sementara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memantau dan mengevaluasi siaran program belajar TVRI bersama dengan lembaga nonpemerintah.