Ketum PGRI: Pada Saat Ini Semakin Terasa Jika Peran Guru Tak Bisa Digantikan Teknologi

Advertisement

Ketum PGRI: Pada Saat Ini Semakin Terasa Jika Peran Guru Tak Bisa Digantikan Teknologi

Minggu, 03 Mei 2020

Himbauan Ketua PGRI untuk para kepala daerah: Jangan peralat guru ...

Belajardirumah.org -  Siswa menggantungkan dirinya pada teknologi untuk mengakses bahan ajar selama masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Namun, menurut Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), peran guru belum bisa tergantikan teknologi.

"Pada saat ini semakin terasa jika peran guru tak bisa digantikan teknologi," kata Kata Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi dalam konferensi video, Rabu, 22 April 2020.

Dia menyebut, sebagian siswa boleh jadi masih nyaman menggunakan teknologi pada pekan awal belajar daring. Namun, pembelajaran jarak jauh mulai menuai persoalan setelah sekitar sebulan diterapkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?Happy Inspire Confuse Sad
Terlebih, masih ada orang tua tidak mampu melakukan pengawasan kepada anaknya. Banyak orang tua baru menyadari pentingnya peran guru. "Orang tua mulai berpikir apakah ini efektif," tambah dia.

Masalah pembelajaran jarak jauh lainnya yakni jaringan internet. Ini belum termasuk alat penunjang belajar daring seperti gawai yang belum merata.

"Untungnya guru ini adalah profesi yang unik. Dengan panggilan jiwanya dia terus melayani siswa mencari cara agar siswanya terus belajar," ungkapnya.

Sudah lebih dari sebulan para siswa belajar dari rumah akibat pandemi virus korona (covid-19). Proses pembelajaran pun bergantung teknologi dan jaringan internet.

Sumber ; medcom

Demikian yang dapat berlajardirumah.org berikan, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan guru semua..