RESMI ! Komisi X Sepakat Tahun Ajaran Baru KBM Tanpa Tatap Muka: Sekolah Belum Siap -->

RESMI ! Komisi X Sepakat Tahun Ajaran Baru KBM Tanpa Tatap Muka: Sekolah Belum Siap

Minggu, 14 Juni 2020

Komisi X Sepakat Tahun Ajaran Baru KBM Tanpa Tatap Muka: Sekolah ...

Belajardirumah.org -  Komisi X DPR Fraksi PKB sepakat dengan Kemendikbud yang masih belum memutuskan pendidikan tatap muka jelang tahun ajaran baru. Sekolah hingga orang tua dinilai belum siap untuk menerapkan tatap muka di sekolah untuk para murid di tengah pandemi Corona.

"Setuju, ini termasuk rekomendasi dari Komisi X, kita tidak ingin lembaga pendidikan menjadi klaster baru penularan COVID-19," kata Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PKB, Syaiful Huda saat dihubungi, Sabtu (14/6/2020).

Syaiful mengatakan keputusan tersebut tepat lantaran pihak sekolah dinilai belum siap menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya pihak sekolah juga belum bisa menyediakan alat-alat kesehatan untuk menyokong proses kegiatan belajar di sekolah.

"Fakta di lapangan, sekolah sekolah banyak yang tak siap menerapkan protokol kesehatan COVID-19, banyak faktornya ketidakmampuan untuk melakukan pengadaan alat-alat kesehatannya," ucap Syaiful.

Tidak hanya pihak sekolah, Syaiful menilai pihak orang tua juga banyak yang belum siap untuk melindungi anak dari Corona. Menurutnya banyak orang tua siswa yang bahkan tidak bisa mengantarkan anaknya ke sekolah.

"Jadi kesiapan ada di dua belah pihak, kesiapan sekolah yang tidak bisa adakan protokol kesehatan, kedua ketidaksiapan orang tua siswa," ujarnya. (Sumber : Detik )

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua,jika ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar.