Update Terbaru Bunda, Ini Jadwal Resmi Mulai Sekolah dari Kemendikbud

Advertisement

Update Terbaru Bunda, Ini Jadwal Resmi Mulai Sekolah dari Kemendikbud

Selasa, 09 Juni 2020

Mendikbud Nadiem Makarim - JPNN.com

Belajardirumah.org -  Kepala Biro Kerjasama dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Efi Mulyani mengatakan tahun ajaran baru 2020/2021 akan dimulai pada Pekan Ketiga Juli 2020.

"Tahun ajaran baru dimulai pada senin ketiga Juli yang akan datang. Seperti tahun sebelumnya di Senin ketiga Juli, berakhir pekan ketiga Juni 2021," katanya saat video conference di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Meski sudah ditetapkan jika tahun ajaran baru, namun sekolah tak lantas dilakukan secara tatap muka. Banyak alternatif yang bisa dilakukan mulai dari melalui internet hingga siaran TV dan radio.

"Juga tersedia modul dipelajari mandiri memerlukan kerjasama yang baik antara guru dan orangtua," katanya.

Menurutnya, kementerian terus melakukan kajian komprehensif salah satunya dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Tujuannya adalah mengatur ulang skala prioritas.

"Prioritas kesehatan keselamatan insan pendidikan," tegasnya.

Dia juga mengatakan pandemi saat ini memberikan banyak pelajaran, salah satunya adalah bagaimana teknologi bisa dimanfaatkan oleh insan pendidikan yaitu anak, orang tua murid hingga guru. Meski ada daerah-daerah yang harus beradaptasi dengan teknologi, namun menurutnya terjadi percepatan adaptasi teknologi.

"Hal-hal yang terjadi sebelum pandemi, menjadi catatan dalam sejarah terkait teknologi ini," pungkasnya. (Sumber : Cnbcindonesia.com )