Baru Sepekan Dibuka, Semua Sekolah di Kota Ini Tutup Kembali karena Guru Positif Covid-19

Baru Sepekan Dibuka, Semua Sekolah di Kota Ini Tutup Kembali karena Guru Positif Covid-19

Selasa, 21 Juli 2020

Orang Tua Siswa Galau Sekolah Dibuka, Muncul Petisi Penundaan ...

Belajardirumah.org -  Terhitung baru sepekan usai aktivitas belajar di sekolah dibuka kembali, kini Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, harus menutup kembali sekolah-sekolah di daerah itu.

Penutupan kembali aktivitas sekolah tersebut setelah guru dan operator sekolah di Kota Pariaman, positif terjangkit virus corona atau Covid-19. 

Sekolah-sekolah di kota itu semula sempat dibuka secara tatap muka sejak 13 Juli 2020. Kini, terpaksa ditutup dan diganti dengan pembelajaran online terhitung Senin 20 Juli 2020 kemarin.

“Pada Minggu ditemukan kasus terkonfirmasi positif dua orang di Kota Pariaman. Sekolah di daerah itu kembali ditutup,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar Jasman Rizal dikutip dari kompascom.

Sebelumnya Zona Hijau

Jasman mengungkapkan, Kota Pariaman sebelumnya adalah satu dari empat daerah di Sumbar yang masuk zona hijau selain Pesisir Selatan, Kota Sawahlunto dan Pasaman Barat. 

Kota Pariaman kemudian membuka sekolah mulai dari kelas IV SD hingga SMA secara tatap muka. 
“Karena ditemukan dua kasus baru, maka di daerah tersebut sekolah kembali ditutup secara tatap muka,” kata Jasman. Baca juga: Pencari Lokan Menghilang di Air Keruh, Diduga Dimangsa Buaya Menurut Jasman, Pemerintah Kota Pariaman telah melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan dua pasien tersebut. 

Tracing dilakukan guna mengetahui orang-orang yang sudah kontak dan kemudian dilakukan tes swab agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Saat ini petugas melakukan tracing dan kemudian orang yang pernah kontak dilakukan tes swab,” kata Jasman