Download SK PPDB Terbaru Tahun Pelajaran 2020/2021 Untuk Jenjang SD dan SMP Kelas 1 dan 7

Advertisement

Download SK PPDB Terbaru Tahun Pelajaran 2020/2021 Untuk Jenjang SD dan SMP Kelas 1 dan 7

Kamis, 02 Juli 2020


Belajardirumah.org  -  Memasuki tahun ajaran baru seperti sekarang ini maka setiap satuan Pendidikan akan di sibukkan dengan kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Penerimaan peserta didik baru biasanya di lakukan serentak di semua jenjang Pendidikan mulai dari jenjang Pendidikan dasar SD dan SMP.

Sebelum menunduh SK PPDB Terbaru Tahun 2020/2021 Untuk Jenjang SD dan SMP, ada baiknya anda pelajari terlebih dahulu bahwa PPDB bertujuan untuk menjamin penerimaan peserta didik baru berjalan secara objektif, akuntabel, transparan, dan tanpa diskriminasi sehingga mendorong peningkatan akses layanan pendidikan.

PPDB dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, pendaftaran melalui jejaring (daring/online), yaitu melalui laman (website) resmi PPDB daerah masingmasing. Kedua, pendaftaran melalui luring (luar jaringan/offline), yaitu dengan mendaftar langsung ke sekolah. Sekolah yang diselenggarakan oleh pemerintah wajib mengumumkan secara terbuka proses pelaksanaan dan informasi PPDB, antara lain terkait persyaratan, seleksi, daya tampung, dan hasil penerimaan peserta didik baru.

Sebelum sekolah melakukan kegiatan PPDB pastinya sekolah akan membentuk panitia yang akan bekerja dalam melakukan kegiatan penerimaan peserta didik baru di setiap jenjang Pendidikan.

Dalam memilih nama-nama panitia PPDB tentunya di lakukan melalui rapat yang dilakukan oleh kepala sekolah dan dewan guru serta seluruh elemen warga sekolah yang memiliki hak yang sama untuk mengikuti rapat tersebut.

Dalam pemilihan panitia penerimaan peserta didik baru akan terpilih siapa-siapa yang nantinya akan menjadi ketua, wakil ketua, sekertaris, bendahara dan anggota-anggota yang nantinya kesemuanya itu memiliki tugas yang berbeda-beda.

Mulai tahun 2017 hingga saat ini program penerimaan penerimaan peserta didik baru telah mengalami beberapa perubahan di antaranya yaitu sekolah hanya dapat menerimakan calon peserta didik baru dengan menggunakan system zonasi. Artinya bahwa calon peserta didik baru akan di terima apabila masih berada di daerah yang sesuai dengan zonasi yang telah di tentukan oleh sekolah yang terkait.

Dengan adanya system zonasi tersebut maka di harapkan Pendidikan dapat di rasakan secara merata oleh siapapun sehingga akan di peroleh sekolah-sekolah yang berkualitas sesuai dengan harapan dari Menteri Pendidikan.

Surat keterangan atau SK yang menjadi bukti resmi bahwa nama-nama tersebut merupakan orang-orang yang telah dipilih sebagai panitia PPDB sehingga mereka yang telah terpilih harus siap melakukan tanggung jawabnya sebagai panitia PPDB dengan baik.

SK PPDB akan sangat penting bagi sekolah sebab selain menjadi arsip bagi sekolah SK PPDB tersebut juga akan sangat di butuhkan oleh mereka yang menjabat sebagai panitia PPDB baik untuk keperluan kenaikan pangkat bagi PNS maupun sebagai kelengkapan berkas ketika akan melakukan kegiatan akreditasi sekolah.

Apabila anda berminat untuk memiliki format SK PPDB yang telah anda lihat pada tampilan di atas, maka and dapat mendownloadnya secara gratis dengan cara mengklik judul SK di bawah ini:

·      SK PPDB Terbaru Tahun 2020/2021 Untuk Jenjang SD (Ambil Di Sini)
·      SK PPDB Terbaru Tahun 2020/2021 Untuk Jenjang SD (Ambil Di Sini)
·      Formulir PPDB SD Terbaru (Ambil Di Sini)
·      Formulir PPDB SMP (Ambil Di Sini)

Demikian yang dapat admin berikan, semoga ada manfaatnya untuk para orangtua dirumah...