Penyebaran Covid-19 Semakin Rendah,Belajar Tatap Muka Segera Dibuka di Seluruh Sekolah

Penyebaran Covid-19 Semakin Rendah,Belajar Tatap Muka Segera Dibuka di Seluruh Sekolah

Sabtu, 25 Juli 2020

Berita Sekolah Buka Kembali Hari Ini - Kabar Terbaru Terkini ...

Belajardirumah.org -   Aktivitas Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah di seluruh Jawa Barat akan segera digelar.

Belajar tatap muka dilakukan seiring hampir di seluruh wilayah telah memasuki potensi penyebaran wabah pandemi Covid-19, semakin rendah.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai  memberikan paket bantuan sosial dalam rangka peringatan Adhyaksa tingkat Jawa Barat di Lapangan Merdeka di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Sukabumi, Sabtu, 25 Juli 2020.

Ridwan Kamil  menekankan kebiasaan adaptasi kebiasaan baru harus menjadi komitmen bersama dalam penanganan Covid-19. Termasuk harus dipatuhi warga di seluruh Jawa Barat 

"Jawab Barat masuk kategori yang bisa mengendalikan, kasus di bawah seratus. Padahal penduduk paling banyak. Karena itu, seiring Kabupaten Sukabumi  masuk kategori berpotensi rendah, maka secara bertahap kegiatan tatap muka dapat dilakukan, " katanya.

Hanya saja, kata Ridwan Kamil, pembukaan sekolah akan segera  lakukan, secara bertahap mulai dari SMK SMA lalu SMP SD. KBM harus mengedepankan protokol kesehatan  disekolah. 

"Karena itu, pihak sekolah harus memperhatikan protokol kesehatan  anak sekolah. Termasuk di lengkapi dengan kotak plastik, saat belajar dimulai," katanya. (Sumber: pikiran-rakyat.com)