ALHAMDULILLAH, Kemendikbud Siapkan Rp 1,7 Triliun untuk Tunjangan Profesi Guru, Dosen, hingga Guru Besar

ALHAMDULILLAH, Kemendikbud Siapkan Rp 1,7 Triliun untuk Tunjangan Profesi Guru, Dosen, hingga Guru Besar

Minggu, 30 Agustus 2020

Mendikbud Nadiem Makarim saat mendampingi Wapres Maruf Amin meninjau Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (08/07/2020).

Belajardirumah.org -   Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan anggaran Rp 1,7 triliun untuk tunjangan profesi guru, tenaga kependidikan, dosen, dan guru besar.

"Kami sudah mengamankan tambahan penerima tunjangan profesi dosen sebesar Rp 1,7 triliun," kata Mendikbud Nadiem Makarim dalam rapat kerja dengan Komisi X di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Di samping itu, Nadiem mengatakan, pemerintah akan memberikan subsidi untuk kuota internet untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen sebesar Rp 9 triliun untuk mendukung program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

"Jadi dengan senang hati saya mengumumkan hari ini. Kami mendapat persetujuan anggaran Rp 9 triliun untuk tahun ini," ujarnya.

Menurut Nadiem, subsidi kuota internet ini akan diberikan selama tiga sampai empat bulan ke depan.

"Ini kami akselerasi secepat mungkin biar bisa cair," ucapnya.

Lebih lanjut, Nadiem mengapresiasi kinerja tim Kemendikbud dan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang telah mengamankan dua anggaran tersebut untuk Kemendikbud.

"Alhamdulillah janji saya tercapai. Tim kemendikbud saya apresiasi, terutama Ibu Menkeu. Eselon 1 Kemenkeu yang telah bekerja keras mengamankan anggaran ini dari dana cadangan kita," pungkasnya. (Sumber : Kompas)

close