Dana BOS Kinerja Cair 6 Milliar, 3000 Tab Tablet Bakal Diterima Siswa SD dan SMP

Dana BOS Kinerja Cair 6 Milliar, 3000 Tab Tablet Bakal Diterima Siswa SD dan SMP

Senin, 10 Agustus 2020

Berikan Fasilitas Digitalisasi Sekolah, Kemendikbud Bagikan TIK Dan Tablet  | SUARAKARYA.ID

Belajardirumah.org -   Dinas Pendidikan Kota Makassar, membagikan 3000 tab tablet secara gratis kepada Siswa Baru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dari anggaran Pemerintah Pusat sebesar 6 Milliar Rupiah yang telah cair melalui Dana BOS Kinerja.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Amalia Malik menerangkan pembelian sebanyak 3000 tab tablet menggunakan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kinerja kepada 19 Sekolah SD dan SMP Negeri di Makassar.

“Jadi ini berasal dari Dana BOS Kinerja dari Pemerintah pusat kemarin 2019 ada dana kinerja yang diberkan ke dinas pendidikan kota makassar ada 19 sekolah SD dan SMP Negeri. SMP ada 6 sekolah dan SD ada 13 mereka mendapatkan masing masing berbeda beda karena disesuaikan dengan jumlahnya siswanya,” kata Kadis Pendidikan Kota Makassar, Amalia Malik,

Selain itu ribuan tab tablet ini hanya diberikan kepada sekolah berprestasi yakni sekolah adiwiyata. Untuk SMP Negeri 8 Makassar mendapatkan Rp 1,05 Miliar sementara untuk SMP Negeri 6 Makassar Sebesar Rp 875 juta.

“Mereka yang dapat kemarin dana bos kinerja, karena berprestasi karena yaitu adiwiyata, itulah mendapat dana bos kinerja, dana bos kinerja itu berupa seperti tablet bisa digunakan siswa siswa yang ada disitu. Anggaranya beda beda tapi paling besar nilainya yang mendapatkan adalah SMP 8 itu Rp 1,06 M tergantung jumlah siswa,” jelasnya.

Namun hingga saat ini pihak Kepala Sekolah SMP 8 Makassar belum memberikan informasi apakah sudah dibelanjakan dana tersebut atau belum.

“Selain itu, untuk di tahun 2020 kami juga mendapatkan BOS Kinerja, dengan jumlah sekolah yang dapat 274 sekolah SD dan SMP Negeri Swasta juga mendapatkan BOS Afirmasi sebesar Rp 60 juta persekolah di Makassar. Bantuan ini bisa digunakan juga untuk membeli tab tablet dan keperluan sekolah lainya selama COVID 19,” tutup Amalia Malik. (Sumber: Sulawesion.com)

close