SILAHKAN DOWNLOAD RPP KELAS 4_BERBAGAI BENTUK PECAHAN

Advertisement

SILAHKAN DOWNLOAD RPP KELAS 4_BERBAGAI BENTUK PECAHAN

Minggu, 02 Agustus 2020

Belajardirumah.org -   Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi mengenai Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dengan metode dalam jaringan (Daring) jenjang SD/MI.

RPP daring adalah satuan pendidikan menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh dalam kondisi pandemi covid-19,  dengan kegiatan jarak jauh melalui jaringan internet adalah salah satu metode  pembelajaran online dalam kondisi saat ini.

Dalam media pembelajaran online yang dimaksud tersebut dapat membantu para guru berinteraksi dengan para siswanya dalam menyampaikan materi pelajaran masing-masing,  sehingga dengan adanya RPP daring maka kegiatan belajar mengajar para guru dapat terlaksanakan dengan efektif dan terarah.

Metode yang bisa dilakukan oleh guru dalam mengajar online bisa menggunakan aplikasi WhatsApp,  Zoom,  YouTube.

RPP Matematika materi Pecahan ini sengaja saya buat secara luring setelah saya melakukan assesment awal. Siswa dan orang tua merasa kesulitan jika Matematika tidak diajarkan secara tatap muka. Untuk itu saya membagi 15 siswa saya menjadi 4 kelompok dengan pertimbangan jarak rumah siswa. Dalam satu hari saya mengajar 4 kelompok masing-masing 2 JP secara bergantian. Tempat belajar tiap kelompok berbeda, guru yang jemput bola mengunjungi masing-masing kelompok. Silahkan download  DISINI