KABAR BAIK Untuk PNS Setelah Pensiun Bisa Langsung Dapat Bantuan Wirausaha

KABAR BAIK Untuk PNS Setelah Pensiun Bisa Langsung Dapat Bantuan Wirausaha

Sabtu, 05 September 2020

Pensiunan PNS Bisa Dapat Modal Rp 350 Juta, Begini Cara Mudahnya - YouTube

Belajardirumah.org -   Kabar baik bagi kita sebagai ASN dimasa pensiun nanti bisa mengikuti program terbaru untuk mengisi waktu luang. PT. Taspen akan membuka program wirausaha bagi PNS yang akan pensiun dengan bantuan berupa membuka bisnis. Kiranya program ini sangat bermanfaat untuk PNS dimasa tua agar tetap berdaya.

Bagaimana cara agar PNS Pensiunan bisa mengakses program wirausaha tersebut?

Untuk mengikuti program tersebut, pastinya para pegawai harus terdaftar di Taspen. Lebih rinci lagi, silakan simak dibawah ini:
  1. Terdaftar di PT. Taspen
  2. Mengajukan diri pada kantor Taspen. (akan dilakukan validasi pada pengisian formulir)
  3. Peserta bisa melakukan validasi lokasi, validasi tempat usaha, hingga validasi dari bagian financing.


Selain itu, PT. Taspen juga memberikan 2 pilihan paket jenis usaha. Antara lain Wirausaha Pintar yaitu benefit pengiriman barang, rak, alat transaksi pintar (ATP), penyusunan barang, dan pelatihan.

Manfaat dari program ini adalah untuk menyiapkan pensiunan menjadi entrepreneur yang mandiri secara keuangan dan mengurangi kejenuhan baik fisik maupun mental di hari tua.

Ukuran kios dan jenis barang dagangan juga dibedakan dengan harga modal usaha, yakni Rp 25 juta dan Rp 40 juta. 

Tak hanya permodalan, pemilik toko nantinya, akan mendapat kemudahan dalam memesan barang, pengantaran order barang, dan dalam pencatatan transaksi keuangan.

Program ini sangat bagus, mengingat disaat pensiun pastinya banyak waktu luang. Disaat waktu luang tersebut biasanya tubuh semakin menurun kondisinya bisa tidak diisi dengan kegiatan. Walaupun kadang banyak pensiunan melakukan banyak kegiatan seperti berkebun dan beternak. 

Namun, itu hanya untuk mereka pensiunan yang memiliki lahan. Bagaimana dengan mereka yang tidak punya? nah, program inilah solusinya. Membantu PNS dimasa pensiun untuk tetap berdaya tidak serta merta mengandalkan gaji pensiunan yang tidak seberapa.