Merasa Belum Terima BLT ? Cek Dulu Nama Anda di Tahap 3 Melalui SMS dan WhatsApp

Advertisement

Merasa Belum Terima BLT ? Cek Dulu Nama Anda di Tahap 3 Melalui SMS dan WhatsApp

Senin, 14 September 2020


Belajardirumah.org -   Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa pihak BP Jamsostek telah menyalurkan data penerima Tahap 3 untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk Tahap 3 ini telah disalurkan oleh Kemnaker ke masing-masing rekening penerima bantuan sesuai dengan bank yang didaftarkan saat mendaftar menjadi calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Melansir dari Instagram resmi Kemnaker @kemnaker, total 3,5 data penerima yang masuk ke berkas Kemnaker hingga 8 September 2020. Dengan demikian, total penerima yang tercatat di Kemnaker adalah 9 juta data calon penerima.

Baca Juga: Cara Mendapatkan BLT UMKM Rp2,4 Juta, Gratis dan Tak Perlu Daftar Online

Agar anda tak kena PHP dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan dari Kemnakerz pastikan nama dan rekening yang didaftarkan sudah tercatat di laman resmi BPJS Ketenagakerjaan.

Langkah-langkah berikut ini cara mengecek status kepesertaan dan saldo JHT (cek BPJS Ketenagakerjaan) tidak perlu ke ATM, bisa dilakukan melalui laman atau website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id atau SMS dan WhatsApp.


2. Masukkan alamat email di kolom user.

3. Masukkan kata sandi.

4. Setelah masuk, pilih menu layanan.

5. Pada menu layanan, pilih cek saldo JHT.

6. Masukkan PIN yang telah dikirim melalui SMS.

7. Saldo anda akan otomatis ditampilkan di layar.

Dilansir dari MantraSukabumi.PikiranRakyat.com dengan judul artikel "BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Cair, Cek Penerima Mudah Kok, Cukup Lewat SMS dan WhatsApp", jika belum terdaftar di laman tersebut, bisa melakukan registrasi dengan cara:

1. Masuk ke https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

2. Pilih menu registrasi.

3. Isi formulir sesuai dengan data nomor KPJ Aktif, nama, tanggal lahir, nomor e-KTP, nama ibu kandung, nomor ponsel, dan email.

4. Apabila berhasil, kamu akan mendapatkan PIN.

5. PIN dikirim melalui email dan SMS dari nomor ponsel yang didaftarkan.

Melalui SMS

Cara melalui SMS sebenarnya diperuntukkan untuk mengecek besaran saldo JHT.
Pengecekan saldo JHT juga bisa digunakan sekaligus untuk mengetahui apakah status kepesertaannya masih aktif atau tidak.

Ketik pada layar HP: DAFTAR(spasi)SALDO#Nomor KTP#NAMA#Tanggal lahir#Nomor peserta#Email (jika ada), kemudian kirim SMS ke 2757.
Untuk tanggal lahir gunakan format dd-mm-yy.

Melalui WhatsApp

Selain melaui web dan SMS Anda dapat mengecek lewat Whatsapp dengan nomor 08119115910 atau 08551500910.