Alhamdulillah Siap Dapat Lagi, Ini 6 Bantuan Pemerintah yang Cair Oktober Ini, Apa Saja Simak Di sini

Alhamdulillah Siap Dapat Lagi, Ini 6 Bantuan Pemerintah yang Cair Oktober Ini, Apa Saja Simak Di sini

Senin, 19 Oktober 2020

Belajardirumah.org -    Pemerintah  terus memberikan bantuan stimulant kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Sejak Maret hingg Oktober 2020, ada beberapa bantuan yang diberikan pemerintah.


Dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), ada beberapa bantuan yang akan didistribusikan hingga Desember mendatang. Sebagian bantuan pemerintah dicairkan pada bulan Oktober ini.


Beberapa bantuan yang akan diterima masyarakat pada bulan Oktober 2020 yakni BLT bagi pekerja dan UMKM, Kuota Internet, Bansos, bahkan tatif listrik dikabarkan cair pada Oktober ini.


Berbagai bantuan pemerintah tersebut juga sudah dinikmati para penerima hingga kini, meskipun belum semua terealisasi dengan sempurna.


Sebagaimana diberitakan Mantrasukabumi.com pada berita berjudul, Asyik, Ada 6 Bantuan Pemerintah yang Cair Bulan Oktober Ini, Cek Daftarnya Disini, Jumat, 16 Oktober 2020, bantuan yang dikabarkan dicairkan pada bulan Oktober ini, diantaranya:


1. BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5


Kementerian Ketenergakerjaan memastikan subsidi gaji Rp 600 ribu tahap 5 bagi pekerja yang bergaji di bawah 5 juta dicairkan bulan ini.


Hal itu disampaikan langsung Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat konferensi pers virtual pada Kamis, 1 Oktober 2020.


2. Bantuan Kuota Internet


Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga mulai menyalurkan bantuan kuota internet pada bulan Oktoberini.


3. BLTUMKM Rp2,4 Juta


Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM juga terus melakukan pencairan BLT bagi pelaku usaha mikro yang dikabarkan akan menyasar 12 juta UMKM.


4. Bansos Beras


Pemerintah melalui Kementerian Sosial juga meluncurkan program bantuan sosial (bansos) beras sebanyak 15 kg per bulan bagi 10 juta keluarga program keluarga harapan (PKH).


5. BLTRp500 Ribu


Selain bansos berupa berasa, Kementerian Sosial juga mengucurkan dana bansos berupa BLT Rp 500 ribu bagi pemegang Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS).


Bantuan ini diberikan sekali dan kabarnya mulai dicairkan bulan Oktober ini bagi masyarakat non PKH.


6. Tarif Listrik


PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) dikabarkan telah menurunkan tarif listrikuntuk 7 tujuh golongan pelanggan nonsubsidi Oktoberhingga Desember.


Tarif per KWh untuk tarif golongan rendah yang sebelumnya Rp1.467 per kWh kini turun menjadi Rp1.444,70 per kWh atau turun Rp22,5 per kWh.***(Andriana/Mantra Sukabumi/PRMN)