BLT BPJS Subsidi Gaji Tahap 5 Cair Rp 1,2 Juta ke Rekening Bank Berikut, Pastikan Namamu Ada Disini

BLT BPJS Subsidi Gaji Tahap 5 Cair Rp 1,2 Juta ke Rekening Bank Berikut, Pastikan Namamu Ada Disini

Kamis, 01 Oktober 2020

Belajardirumah.org -   Bantuan langsung tunai untuk pekerja atau BLT BPJS Subsidi Gaji telah disalurkan dalam empat tahap dan telah diterima oleh 10.180.341 pekerja.


Penyaluran dilakukan melalui sejumlah rekening ban seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN sebagai bank himbara. Penyaluran juga bisa dilakukan melalui rekening bank swasta.


BLT subsidi gaji tahap 5 cair Rp 1,2 juta ke rekening setelah calon penerima dinyatakan terdaftar. Pengecekannya bisa dilakukan melalui web Kemnaker langsung.


Melalui platform Sisnaker yang disediakan oleh Kemnaker, calon penerima bantuan dapat memastikan dirinya terdaftara atau tidak dan akan menerima bantuan di gelombang berapa.


Bagi pekerja yang sebelumnya telah memiliki akun Kemnaker, hanya perlu mengakses web resmi Kemnaker di smartphone atau komputer. Silahkan Akses Web Kemenaker DISINI : https://kemnaker.go.id


Pilih menu ‘Daftar’ di bagian kanan atas tampilan laman tersebut dan menu ‘Masuk’ akan muncul setelahnya.


Setelah itu, pekerja akan diminta untuk log ini dengan memasukkan No. KTP atau No. HP atau Email diikuti dengan Password. Klik ‘Masuk Sekarang’.


Bagi yang belum memiliki akun, pekerja dapat membuat akun terlebih dahulu. Di menu ‘Masuk’ yang sebelumnya muncul, pilih ‘Daftar Sekarang’ di bagian paling bawah.


Pada halaman yang muncul, pekerja akan diminta untuk melengkapi data yang berhubungan dengan biodata dan akun.


Pada bagian biodata, silahkan masukkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau No. KTP dan nama ibu kandung.


Pada bagian akun, silahkan masukkan data alamat email yang aktif, nomor handphone, dan password. Klik ‘Daftar Sekarang’ di bagian paling bawah.


Jika setelah menekan tombol ‘Daftar Sekarang’ tidak ada kesalahan, proses pendaftaran atau registrasi telah selesai dan pekerja telah memiliki akun Kemnaker.


Setelah proses pendaftaran selesai, masuk kembali ke akun Kemnaker dan lengkapi profil yang dibutuhkan.


Setelah berhasil, kunjungi profil akun Kemnaker dan akan ada pemberitahuan tentang status pekerja telah terdaftar untuk mendapat bantuan subsidi upah atau belum.


Jika di halaman profil tersebut status pekerja bersangkutan dinyatakan akan mendapatkan bantuan di tahap 5, maka pekerja tersebut akan mendapat BLT subsidi gaji tahap 5.***