Cara dan Syarat Dapat Bantuan UMKM Rp 12,5 Miliar dari Facebook, Buruan Daftar! Ini Jadwalnya

Advertisement

Cara dan Syarat Dapat Bantuan UMKM Rp 12,5 Miliar dari Facebook, Buruan Daftar! Ini Jadwalnya

Jumat, 09 Oktober 2020

Belajardirumah.org -    Perusahaan teknologi dunia, Facebook memberikan dana bantuan senilai  Rp12,5 miliar bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Indonesia. Cara, syarat, dan jadwal dapat bantuan UMKM Facebook sudah diumumkan Facebook.


Bantuan ini sengaja diberikan Facebook bagi UMKM di Indonesia yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi covid-19.


Bos Facebook Indonesia, Pieter Ludian mengatakan selain memberikan bantuan secara gratis, perusahaannya juga akan menyelenggarakan pelatihan online dan memberikan fitur produk di Facebook untuk mempromosikan bisnis UMKM di Indonesia.


“UKM saat ini mengalami masa-masa yang sangat sulit, banyak dari mereka yang berusaha beradaptasi dan memanfaatkan platform online. Kami mendengarkan tantangan yang dihadapi para pemilik UKM dan ingin memberikan dukungan yang bermanfaat, termasuk dukungan finansial, untuk membantu mereka bangkit kembali, menata ulang strategi dan memulihkan kinerja usahanya,” ujar Pieter Lydian, Country Director Facebook untuk Indonesia.


Pendaftaran program dana bantuan UKM Facebook ini dibuka dari tanggal 6 Oktober hingga 13 Oktober 2020.


Syarat untuk mendapatkan bantuan ini tidak harus mempunyai akun facebook. Namun harus memiliki karyawan 2 sampai 50 orang dan usahanya sudah berjalan lebih dari setahun, serta kesulitan menghadapi pandemi covid-19 ini.


Informasi lengkap mengenai cara mendapatkan bantuan UMKM dari Facebook ini bisa dilihat di link website : https://www.facebook.com/business/boost/grants.


Facebook akan bekerja sama dengan perusahaan Deloitte Consulting dan Goodera untuk melakukan pengecekan pendaftar yang masuk, menyeleksi, hingga mendistribusikan dana bantuan kepada UMKM terpilih.


Adapun seminar online atau webinar yang diselenggarakan Facebook secara gratis dapat diikuti pelaku UMKM yang ingin terjun ke dunia online dalam memasarkan produknya melalui https://www.facebook.com/business/boost/webinars-online-learning.


Facebook juga meluncurkan Business Resource Hub yang bisa digunakan para pelaku UMKM untuk mempelajari tips, fitur, dan pelatihan online gratis untuk membantu usahanya di dunia digital.


Facebook Business Resources bisa diakses melalui website https://www.facebook.com/business/resource