Cuma Pakai KTP ! Segera Login eform.bri Cek Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta Langsung Cair

Advertisement

Cuma Pakai KTP ! Segera Login eform.bri Cek Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta Langsung Cair

Selasa, 20 Oktober 2020


Belajardirumah.org -   Login eform.bri.co.id, cek sebagai penerima BLT UMKM Rp2,4 juta cukup pakai KTP untuk verifikasi sangat mudah.


Program BLT UMKM merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu pelaku usaha mikro.


Tahap pertama realisasi BLT UMKM telah mencapai hampir 100 persen dengan total dana yang disalurkan Rp21,861 triliun atau setara dengan 99,41 persen hingga 6 Oktober 2020.


Berikut cara untuk mengecek sebagai penerima BLT UMKM tersebut sangat mudah, tinggal mengakses laman https://eform.bri.co.id/bpum


Sementara itu pernyataan dari Management BRI mengatakan : 


1. BRI ditunjuk oleh pemerintah sebagai bank penyalur Banpres Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) dan Perseroan telah mengirimkan SMS notifikasi kepada para penerima bantuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi


2. Selain itu, untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang tidak menerima SMS notifikasi namun ingin mengetahui apakah dirinya mendapatkan bantuan atau tidak dapat mengakses website eform.bri.co.id/bpum.


3. Dalam proses pencairan bantuan tersebut BRI tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan Covid-19 untuk seluruh kantor BRI , yakni dengan melakukan pembatasan jumlah kepada warga yang hadir, menerapkan sistem antrian, memberikan jarak pembatas, menyediakan hand sanitizer serta mengimbau warga masyarakat untuk tidak membuat kerumunan.


4 BRI berkomitmen untuk memberikan perlindungan keamanan dan keselamatan bagi pekerja dan nasabah (people’s first) dalam menjalankan operasional dan aktivitas bisnisnya selama pandemi.


Corporate Secretary Bank BRI Aestika Oryza Gunarto. Sebagaimana dikabarkan MantraSukabumi.Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul, "Cara Cek Penerima Bantuan Pemerintah BPUM Rp2,4 Juta melalui eform.bri.co.id/bpum".


Sekedar informasi, pelaku usaha mikro akhirnya bernapas lega karena sejak 24 Agustus 2020, pemerintah sudah menyalurkan banpres produktif bagi usaha mikro.


Nilainya sebesar Rp2,4 juta untuk setiap penerima manfaat. Diharapkan dari bantuan sosial langsung ini kalangan UKM yang terdampak akibat pandemi Covid-19 mulai produktif dan menggulirkan lagi usaha mereka.


Pemerintah sendiri menargetkan 12 juta UKM menjadi penerima bantuan tersebut. Dana bantuan itu akan ditransferkan secara langsung ke rekening para penerima.***