AKHIIRNYA Cair Juga ! BSU BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Cair Dalam 5 Tahap, Simak Kata Kemnaker

Advertisement

AKHIIRNYA Cair Juga ! BSU BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Cair Dalam 5 Tahap, Simak Kata Kemnaker

Sabtu, 07 November 2020

Belajardirumah.org -   Proses transfer Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji Tahap 2 atau Termin 2 dilakukan mulai hari ini. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).


Rencananya, BLT Subsidi Gaji Termin 2 ini akan dikirim kepada 12,4 juta penerima. Besaran bantuan yang ditransfer sebesar Rp 1,2 juta.


Pada termin 2, Kemnaker mencatat, sebanyak 152 ribu pekerja tidak jadi mendapat Rp 2,4 juta dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji. Artinya 152 ribu pekerja ini juga tak akan ditransfer BLT Subsidi Gaji gelombang 2.


Padahal sebenarnya 152 ribu pekerja ini masuk dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji. Sebelumnya Kemnaker melaporkan 12,4 juta akan mendapat BLT Subsidi Gaji.


Alasannya adalah rekening 152 ribu pekerja ini tidak valid sehingga tak bisa dilakukan proses transfer.


Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemnaker Soes Hindharno, penerima yang dapat BLT Subsidi Gaji pada hari ini adalah yang rekeningnya adalah bank milik BUMN atau Himbara.


Untuk bank swasta, menurutnya bisa memakan waktu hingga beberapa hari. Oleh karenanya, ia meminta masyarakat untuk bersabar.


Dia pun menjelaskan, transfer BLT Subsidi Gaji Termin 2 akan dilakukan melalui 5 tahap, sama seperti Subsidi Gaji Termin 1.


“Proses transfernya ada 5 batch, sama seperti sebelumnya,” ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat, 6 November 2020.


Berdasar pantauan Berita DIY di media sosial, masyarakat mulai memposting telah ditransfer BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 juta.


Seperti yang dijelaskan Kemnaker, bank penerima itu adalah bank milik BUMN seperti BRI dan BNI.


Demikian informasi mengenai jadwal cair BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 2 yang akan cair dalam 5 tahap, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua. ***