AKHIRNYA Resmi ! BLT BPJS Gelombang 2 Telah Ditransfer, Cek Daftar Lengkap Penerima Seluruh Indonesia DISINI

AKHIRNYA Resmi ! BLT BPJS Gelombang 2 Telah Ditransfer, Cek Daftar Lengkap Penerima Seluruh Indonesia DISINI

Selasa, 10 November 2020

Belajardirumah.org -    Berikut cara cek penerima BSU atau BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2/termin II melalui login kemnaker.go.id. Selain penjelasan mengenai cara cek penerima BSU gelombang 2 di kemnaker.go.id. Simak juga penjelasan mengenai pencairan BLT BSU subsidi gaji gelombang 2/termin II di bawah ini.


BLT subsidi gaji/upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 atau termin II tahap 1 telah dicairkan mulai dari Senin, 9 November 2020.


Pengumuman pencairan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan termin II tahap 1 disampaikan Kemnaker melalui akun Twitter dan laman resminya.


Total dana bantuan BSU termin II tahap 1 sebesar Rp2,4 juta untuk setiap pekerja yang dinyatakan sebagai penerima.


Penyaluran dilakukan untuk empat bulan dengan jumlah pemberian sebesar Rp1,2 juta dalam dua bulan sekali.


Menaker Ida Fauziyah menjelaskan bahwa BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan termin II tahap 1 ditujukan untuk 2,1 juta penerima.


“Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini. Siang tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap 1 sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN. Selanjutnya akan ditransfer ke Bank Penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himbara sama dengan mekanisme termin pertama,” tutur Menaker Ida Fauziyah di Jakarta pada Senin (9/11).


Menaker Ida, pihaknya melakukan pemadanan data penerima dengan data wajib pajak agar proses penyaluran sesuai dengan target penerima.


“Kami mendapat rekomendasi dari KPK bahwa diperlukan adanya pemadanan data penerima BSU dengan data pajak yang ada di Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Oleh sebab itu, setelah pembayaran termin I selesai sekitar dua minggu lalu, Kemnaker bersama BPJS Ketenagakerjaan saling berkoordinasi dengan DJP untuk melakukan pemadanan data. Alhamdulillah hasil nya sudah kami terima hari Jumat lalu dan dapat kami jadikan dasar untuk proses pembayaran termin II hari ini” kata Menaker Ida.


Untuk memastikan diri menjadi salah satu dari penerima BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan, pastikan kamu cek melalui laman kemnaker.go.id, berikut caranya.


1. Login kemnaker.go.id


2. Klik ‘daftar sekarang’ yang ada di pojok kanan atas website


3. Lengkapi pendaftaran akun


4. Selanjutnya klik ‘daftar sekarang’ di bagian bawah


5. Kode OTP akan dikirim lewat SMS ke nomor telepon genggam yang didaftarkan


6. Aktifkan akun menggunakan kode yang terkirim di pesan singkat SMS


7. Setelah itu buka kembali pada laman kemnaker.go.id dan login


8. Lengkapi profil meliputi foto profil, biodata diri, status pernikahan, dan domisili lokasi.


9. Setelah berhasil, kunjungi profil dan gulir layar ke bawah lalu ada pemberitahuan seperti ini:


“Selamat Kamu Mendapatkan Bantuan Subsidi Upah Gelombang 2”


Bantuan akan disalurkan ke:


Bank: Bank BNI


No. Rekening: ********


Jika data telah cocok, maka otomatis terkonfirmasi sebagai penerima BLT.


Sejumlah data yang perlu dipersiapkan saat konfirmasi rekening adalah NIK, nama lengkap, nama bank, dan nomor rekening di buku tabungan.


Demikian informasi yang admin berikan mengenai BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang atau Tahap 2 Yang Telah Ditransfer serta Cara Cek Daftar Penerima BLT BPSJ Se-Indonesia. Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan semua. ***