BAGI Yang Belum Tahu, Begini Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5, Login ke sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

BAGI Yang Belum Tahu, Begini Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5, Login ke sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Rabu, 25 November 2020

Belajardirumah.org - Bagi rekan-rekan karyawan yang belum tahu Cara Cek nama penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5, cukup login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, Simak cara lengkapnya dibawah ini ya jangan sampai ada yang terlewat agar tidak salah.


Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah mulai menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 pada pada awal November 2020 lalu.


Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) gaji untuk pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta.


Pencairan BLT sebesar Rp1,2 juta itu untuk membantu mereka yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.


Saat ini penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah sampai tahap 5 hal ini disampaikan Kemnaker lewat twitter resminya @KemnakerRI, mengumumkan pencairan dana bantuan pada Selasa, November 2020.


“Bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah termin 2 untuk tahap 5 sudah mulai disalurkan. Yuk Rekanaker, segera cek rekeningmu,” tulis Kemnaker dalam keterangan tertulis.


Namun, dari beberapa infomasi yang didapat masih banyak pekerja/buruh yang belum menerima bantuan tersebut.


Oleh karena itu segera cek pencairan dana bantuan ke rekening Anda di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id atau BPJSTKU.


BPJSTKU, adalah layanan untuk peserta khusus tenaga kerja untuk- mendapatkan informasi Saldo JHT dan Rincian Saldo JHT tahunan. Tersedia juga informasi Profil perserta, simulasi Saldo JHT dan Formulir pengajuan Klaim online.


Untuk memastikan BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 cair. Simak langkah-langkah berikut:


  1. Klik link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id
  2. Klik 'daftar pengguna' (bagi anda yang belum memiliki akun)
  3. Pilih Segmen 'PU' (Penerima Upah)
  4. Masukkan email
  5. Kemudian klik 'kirim'
  6. Setelah itu, link verifikasi akan dikirimkan melalui email anda. Dan ikuti instruksi selanjutnya.
  7. Kemudian masuk kembali ke link sso.bpjsketenagakerjaan.go.iddan login dengan email dan password yang sudah sudah didaftarkan
  8. Setelah masuk ke dashboard, klik 'Kartu Digital' dan klik gambar kartu
  9. Lalu akan muncul data diri dan status aktif atau tidaknya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan nomor rekening.

Tak hanya itu, para karyawan juga bisa melakukan pengaduan secara langsung di Kementerian Ketenagakerjaan jika terjadi masalah pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan.


Pengaduan ini dapat melalui Sistem Informasi Pelaporan Peserta (SIPP) BPJS ketenagakerjaan yang dapat diakses di Website BPJS Ketenagakerjaan di link sipp.bpjsketenagakerjaan.go.id.


Demikian informasi yang dapat belajardirumah.org berikan mengenai Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5, Login ke sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang belum tahu cara cek nama penerima BLT BPJS Tahap Lima, Sekian dan terima kasih atas kunjungan teman-teman semua.***