BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5 Segera Cair, Namun 7 Rekening Ini Tidak Akan Dapat Bantuan, Buruan Cek Alasannya DISINI

BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5 Segera Cair, Namun 7 Rekening Ini Tidak Akan Dapat Bantuan, Buruan Cek Alasannya DISINI

Minggu, 22 November 2020

Belajardirumah.org - Kabar bahagia untuk rekan-rekan karyawan semua, Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi upah BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 4 sudah cair pada Jumat 20 November 2020. Tetapi, BLT subsidi upah BPJS Ketenagakerjaan masih akan dilanjutkan pada tahap 5. Simak selengkapnya penjelasan kemnaker dibawah ini.


Pasalnya, masih tersisa 15,5 persen karyawan yang masih belum mendapatkan BLT Subsidi Gaji/Upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan.


Jumlah tersebut berdasarkan persentase dari pencairan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan pada termin 2 tahap 4 yang telah menyalurkan pada 84,5 persen karyawan.


Hal ini, jika mengacu pada termin 1 yang sudah mendapatkan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 12,4 juta penerima.


Dalam artian, masih tersisa 1,9 juta karyawan yang belum mendapatkan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan.


Akan tetapi perlu dingat oleh karyawan atau buruh jangan sampai BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan tidak cair ke rekening karyawan atau buruh.


Oleh karena itu anda harus menghindari 7 rekening ini yang menyebabkan tidak akan cair BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan.


Adanya BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan disalurkan untuk para karyawan swasta pekerja yang memiliki gajih di bawah Rp5 Juta, serta para pekerja yang terdampak Covid-19.


Akan tetapi perlu diingat bahwa BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan ini tidak akan cair bagi para pekerja yang memiliki rekening yang memiliki masalah.


Adapun untuk 7 rekening yang bermasalah yang mengakibatkan tidak mendapatkan dana BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 tahap 4.


Dalam hal ini Kemnaker menegaskan jika 5 rekening tersebut merupakan rekening yang menghambat dalam proses pencairan dana BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan, dan hal ini juga berlaku untuk gelombang berikutnya.


Kemnaker memberikan penjelasan bahwa 5 rekening berikut ini tidak akan mendapatkan dana BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan gelombag 2 di antaranya sebagai berikut:


  1. Rekening tidak sesuai NIK
  2. Rekening yang sudah tidak aktif
  3. Rekening pasif
  4. Rekening yang tidak valid
  5. Rekening telah dibekukan oleh Bank
  6. Rekening Kliring
  7. Rekening Sudah tutup


Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada calon penerima BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan harus mengetahui dan mengecek rekening yang didaftarkan.

Selain itu untuk memastikan pekerja juga bisa mengecek di link yang sudah disiapkan pemerintah melalui Kemnaker, yakni:

bisa mengecek terlebih dahulu kepesertaan melalui link dan web yang sudah disiapkan pemerintah, diantaranya:

  1. https://bsu.kemnaker.go.id
  2. https://kemnaker.go.id
  3. https://account.kemnaker.go.id/auth/login
  4. Login melalui BPJSTK Mobile
  5. Login melalui Website Website
  6. sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.


Demikian informasi yang dapat belajardirumah.org mengenai kabar BLT BSU BPJS Tahap 5 Segera Dicairkan, Namun 7 Rekening Ini Tidak Akan Dapat Bantuan, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang sedang menunggu pencairan BLT Subsidi Gaji BPJS Gelombang dua Tahap Lima. Sekian dan terima atas kunjungan teman-teman semua disitus belajardirumah.org.***