BSU BLT BPJS Rp1,2 Juta Termin 2 Tahap 3 Sudah Cair Lagi ke Bank BNI, BRI, Mandiri dan BCA, Segera Cek Rekening Anda Sekarang

BSU BLT BPJS Rp1,2 Juta Termin 2 Tahap 3 Sudah Cair Lagi ke Bank BNI, BRI, Mandiri dan BCA, Segera Cek Rekening Anda Sekarang

Selasa, 17 November 2020

Belajardirumah.org - Alhamdulillah kabar yang ditunggu-tunggu datang juga. Bantuan Subsidi Upah atau BSU Rp1,2 juta BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 3 sudah cair kembali melalui bank penyalur Himbara (BNI, BRI, Mandiri dan Bank Swasta BCA.


Sejak Senin, 16 November 2020 lalu BSU Rp1,2 juta BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 3 mulai tersalurkan ke buruh/pekerja.


Dikutip Media Blitar dari laman Kemnaker Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan BLT Subsidi Gaji Rp1,2 juta termin 2 dan 3 sudah mulai ditransfer.


Baca Juga : NAMA Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Dari Pemerintah Lengkap Se-Indonesia, Segera Cek Nama Anda Di LINK DISINI


“Hari ini, termin kedua subsidi gaji/upah untuk tahap III kembali disalurkan sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya. Proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I lalu yang sudah clear and clean,” kata Menker Ida Fauziyah melalui siaran Pers Biro Humas Kemnaker pada hari Senin, 16 November 2020.


Mekanisme pencairan tetap mengikuti Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 14 Tahun 2929 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah berupa subsidi gaji/upah bagi pekerja buruh dalam penanganan dampak Covid-19 dan dibagi per tahap.


Pencairan BSU Rp1,2 juta BLT BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan termin 2 yakni jatah bulan November-Desember 2020.


Besaran dana yang diberikan oleh Kemnaker untuk karyawan/buruh masih sama yakni Rp1,2 juta atau Rp600 ribu per bulannya.


Melalui bank penyalur seperti Himbara yang meliputi BNI, BRI, Mandiri,dan bank Swasta BCA proses pencairan sedang disalurkan.


“Selanjutnya akan di transfer ke bank penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non Himbara sama dengan mekanisme termin pertama,” kata Menaker Ida Fauziyah.


Diketahui penerima yang masuk dalam tahap 3 Kemnaker telah menyalurkan BSU kepada 3.19.031 pekerja/buruh dengan total anggaran Rp3,77 triliun.


Dengan disalurkannya tahap 3, secara keseluruhan pada termin 2 ini Kemnaker telah menyalurkan BSU Rp1,2 juta BLT BPJS Ketenagakerjaan kepada 8.042.847 pekerja/buruh.


Sebelumnya, pada tahap 1 Kemnaker telah berhasil menyalurkan kepada 2.180.382 pekerja/buruh. Pada termin 2 disalurkan kepada 2.713.434 pekerja/buruh.


Jika dilihat dari realisasi sementara penyaluran BSU Rp1,2 juta BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 1 telah tersalurkan  kepada 844.083 buruh atau 38,71 persen.


Sementara termin kedua tahap 2 telah tersalurkan 685.427 buruh atau 25,26 persen. jumlah anggaran yang sementara tersalurkan dari tahap 1 dan 2 sebesar Rp1,8 triliun.


Laporan sementara dari bank penyalur per tanggal 15 November kemarin, realisasi penyaluran untuk termin kedua secara total tahap 1-3 sudah mencapai 1,5 juta orang.


"Sisanya masih dalam proses penyaluran dan terus kami monitor perkembangan penyalurannya. Saya mohon agar para pekerja/buruh bersabar karena jumlah dana yang harus ditransfer Bank Penyalur ke masing-masing rekening penerima cukup besar, baik yang rekening nya Bank Himbara maupun yang rekeningnya Bank Swasta," kata Menaker Ida Fauziyah.


Baca Juga : INILAH Jadwal BLT BPJS Gelombang 2 Untuk Bank Mandiri, BNI, BTN, BCA, CIMB Niaga dan Bank Swasta Termin 2 tahap 3, 4 dan 5


Demikian yang dapat admin belajardirumah.org berikan mengenai kabar gembira BSU BLT BPJS Rp1,2 Juta Termin 2 Tahap 3 Sudah Cair Lagi ke Bank Himbara (BNI, BRI, Mandiri dan Bank Swasta BCA. Semoga berita dan informasi ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua yang sedang menunggu pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3. ***