BURUAN Daftar Siapkan NIK KTP! Masih Ada Tahap 2 Untuk Dapat Bantuan APB Rp 1 Juta Per Orang Dari Pemerintah, Cek Cara Daftar DISINI

Advertisement

BURUAN Daftar Siapkan NIK KTP! Masih Ada Tahap 2 Untuk Dapat Bantuan APB Rp 1 Juta Per Orang Dari Pemerintah, Cek Cara Daftar DISINI

Sabtu, 28 November 2020

Belajardirumah.org - Informasi penting untuk seluruh masyarakat khusunya pelaku budaya, Program Pemberian Layanan Pelindungan Pelaku Budaya terdampak COVID-19 dari Direktorat Jenderal Kebudayaan adalah usaha pembinaan terhadap para pelaku budaya yang aktivitas budayanya terdampak akibat wabah COVID-19 dengan memberikan bantuan senilai Rp1 juta.


Bantuan sebesar Rp1 juta diberikan Kemdikbud kepada 59.000 pelaku seni budaya terdampak pandemi COVID-19 yang tersebar di seluruh Indonesia.


Program APB terdampak krisis pandemi COVID-19 tahap I sudah terlaksana Oktober lalu.


Tahap II akan kembali dilakukan pada November usai rampungnya proses verifikasi data dan validitas persyaratan


Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Yos Johan Utama menilai program Apresiasi Pelaku Budaya (APB) terdampak pandemi COVID-19 yang diinisiasi Ditjen Kebudayaan Kemendikbud merupakan bentuk pembangunan kemanusiaan.


"Kontribusinya tidak sekadar membuat pegiat budaya tetap dapat berkreativitas saat pandemi, mereka terbantu secara ekonomi. Namun juga ada nilai kemanusiaan, yaitu karya bangsa tetap hidup karena semangat pegiat budaya dijaga," ujar Yos Johan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, seperti dikutip belajardirumah dari laman ANTARA, 26 November 2020.


Dia menjelaskan pemerintah Indonesia mewujudkan secara nyata salah satu bentuk pembangunan kemanusiaan dengan tetap menggerakkan sumber daya manusia merawat nilai budaya sebagai kebanggaan bangsa.


"Perhelatan seperti APB dari Ditjen Kebudayaan Kemendikbud wajar diapresiasi. Dapat melestarikan khazanah budaya sekaligus membangun pemikiran sumber daya manusia tidak buntu dan mereka terbantu," katanya.


Untuk mengecek apakah nama Anda tercatat sebagai penerima bantuan Rp1 juta dari Kemdikbud ini, Anda bisa login ke apb.kemdikbud.go.id dan masukkan NIK KTP.


Jika nama Anda sudah terdaftar, maka Anda bisa melengkapi dokumen untuk pencairan bantuan Rp1 juta di bank penyalur yang sudah ditentukan.


Demikian informasi terbaru dari belajardirumah.org mengenai Cara daftar bantuan APB Rp 1 Juta Tahap 2 dari pemerintah, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang sedang mencari daftar bantuan terbaru dari pemerintah. Sekian dan terima kasih sudah berkunjung di laman belajardirumah . ***