CATAT! Inilah Tahapan Pencairan BPUM UMKM Rp2,4 Juta PNM Mekaar, Lakukan Ini Agar Langsung Cair

Advertisement

CATAT! Inilah Tahapan Pencairan BPUM UMKM Rp2,4 Juta PNM Mekaar, Lakukan Ini Agar Langsung Cair

Senin, 30 November 2020

Belajardirumah.org - Sekedar informasi untuk rekan-rekan semua, PNM Mekaar (Permodalan Nasional Madani Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) merupakan salah satu instansi atau lembaga yang ditunjuk Kementerian Koperasi dan UKM (Kemkop UKM) Republik Indonesia yang dapat mengusulkan calon pendaftar BPUM (Banpres Produktif Usaha Mikro).


Bantuan ini disalurkan kepada pelaku usaha mikro dengan jumlah bantuan yang disalurkan yaitu Rp2,4 juta. Ini bertujuam supaya pelaku usaha mikro dapat bertahan di tengah masa pandemi Covid-19.


Jika Anda merupakan nasabah dari PNM Mekaar, maka Anda memiliki peluang untuk mendapatkan BPUM UMKM Rp2,4 juta. PNM Mekaar akan membantu proses penyaluran BPUM UMKM Rp2,4 juta kepada nasabahnya yang telah dinyatakan lolos sebagai penerima BPUM oleh Kemkop UKM.


Berikut adalah tahapan yang perlu Anda lakukan, jika Anda dinyatakan sebagai penerima BPUM UMKM Rp2,4 juta dan terdaftar sabagai PNM Mekaar:


- Petugas PNM Mekaar akan memberikan Anda Buku Tabungan dan ATM dari bank penyalur BPUM UMKM Rp2,4 juta. Untuk bank penyalur yang bekerja sama dengan PNM Mekaar adalah BNI KCP.


Sehingga, bagi nasabah PNM Mekaar yang menerima BPUM akan mendapatkan Buku Tabungan dan ATM BNI KCP, dengan tertulis saldo Rp2,4 juta.


- Anda yang merupakan pelaku usaha mikro, nasabah PNM Mekaar, dan lolos BPUM UMKM Rp2,4 juta dimohon untuk menunggu informasi atau arahan lanjutan dari pihak PNM Mekaar.


Informasi lanjuta yang dimaksud adalah, informasi mengenai status buka blokir atau hold untuk pencairan dana BPUM dari pusat.


Artinya, dana yang telah dibuka blokir oleh pusat (Kemkop UKM), maka uang dapat dicairkan.


- Selanjutnya, Anda perlu membersiapkan beberapa dokumen yang diserahkan kepada petugas bank penyalur BPUM UMKM Rp2,4 juta. Dokumen yang disiapkan adalah:


KTP Asli

2. KK Asli

3. Buku tabungan dan Kartu ATM yang didapat dari petugas PNM Mekaar untuk penyaluran BPUM UMKM Rp2,4 juta.

4. Buku angsuran PNM Mekaar


- Saat Anda telah mendapatkan informasi bahwa status buka blokir dana BPUM telah aktif, dna dokumen pendukung untuk proses pencairan telah lengkap. Maka, Anda bisa datang langsung ke bank penyalur yang ditunjuk.


- Sampaikan kepada petugas maksud dan tujuan Anda, untuk melakukan pencairan BPUM UMKM Rp2,4 juta, dan merupakan nasabah dari BPN Mekaar.


- Petugas akan mengarahkan dan membantu proses verifikasi dan pencairan dana BPUM UMKM Rp2,4 juta.


- Serahkan dokumen yang Anda bawa kepada petugas bank penyalur BPUM.


- Jika tidak ada kendala, maka pada hari Anda melakukan verifikasi, dana BPUM UMKM Rp2,4 juta dapat dicairkan.


Proses pencairan dana dapat melalui teller bank, atau Anda dapat memilih tarik tunai melalui ATM.


Saat melakukan pencairan BPUM UMKM R2,4 juta, dimohon untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.


Demikian informasi dan kabar terbaru dari belajardirumah.org mengenai Tahapan Pencairan BPUM UMKM Rp2,4 Juta PNM Mekaar, Lakukan Ini Agar Langsung Cair. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang sedang menunggu pencairan UMKM PNM Mekaar. ***