CEK Disini Nama Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Dari Pemerintah Seluruh Indonesia, Dan Begini Cara Cairkan Dana Bantuan

CEK Disini Nama Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Dari Pemerintah Seluruh Indonesia, Dan Begini Cara Cairkan Dana Bantuan

Jumat, 20 November 2020

Belajardirumah.org - Pengumuman untuk rekan-rekan pekerja atau karyawan semua, Bagi Anda yang ingin mendapatkan BLT UMKM Rp2,4 Juta dapat segera mengecek nama penerima lewat link yang sudah disediakan di bawah ini dan berikut ini cara pencairan dana jika terdaftar.


Bagi Anda yang ingin mendaftar BLT UMKM Rp2,4 Juta namun tidak memilik rekening bank BRI, pencairan dana bantuan BLT UMKM Rp2,4 Juta tetap bisa dilakukan, berikut tahapannya.


Seperti yang diketahui program hibah BLT UMKM Rp2,4 juta atau BPUM merupakan salah satu pemulihan ekonomi nasional dari Kementerian Koperasi dan UKM.


Sasaran target penerima yang mendapat dana BLT UMKM BPUM senilai Rp2,4 juta ialah pengusaha mikro yang tengah terdampak krisis ekonomi di tengah pandemi Covid-19.


Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 juta tahap 2 ini telah dibuka pendaftarannya sejak 13 Oktober 2020 hingga akhir pendaftaran pada akhir November 2020.


Pengusaha mikro yang telah mengajukan bantuan BLT UMKM Rp 2,4 juta dan dinyatakan lolos akan mendapatkan pemberitahuan melalui pesan singkat SMS dari bank penyalur (BRI, BNI dan Bank Syariah Mandiri).


Untuk mengecek apakah nama Anda terdaftar sebagai daftar penerima BLT UMKM Rp2,4 juta, para calon pendaftar bisa masuk ke link BRI untuk mengecek namanya apakah terdaftar sebagai penerima BLT UMKM Rp2,4 juta dengan hanya menggunakan NIK dan KTP saja.


Berikut ini tata cara cek data penerima BLT UMKM Rp2,4 juta melalui link https://eform.bri.co.id/bpum;


  1. Klik e-form BRI (https://eform.bri.co.id/bpum)
  2. Klik BPUM (Cek Data BPUM)
  3. Masukkan Nomor KTP dan Kode Verifikasi
  4. Klik proses Inquiry
  5. Jika sudah masuk, Anda akan menerima pemberitahuan apakah sudah mendapatkan bantuan atau tidak.
  6. Ketika Anda diberitahukan sudah mendapatkan BLT maka segera datangi Bank BRI terdekat untuk mencairkan uang BLT.

Namun perhatikan saat datang ke bank BRI untuk pencairan dana, Anda harus membawa beberapa dokumen berikut ini:


  1. Buku tabungan
  2. Kartu ATM
  3. KTP
  4. Surat Pernyataan yang ditanda-tangani oleh aparat Desa setempat
  5. Notifikasi (SMS) pemberitahuan penerima Banpres Produktif (BPUM) sendiri tidak hanya terbatas pada mereka yang telah memiliki rekening BRI.


Penerima yang tidak memiliki rekening BRI tetapi memperoleh pesan pemberitahuan bisa datang ke kantior BRI dan membawa identitas diri atau KTP untuk dibuatkan rekening.


Untuk Cek Daftar Penerima Bantuan UMKM Seluruh IndonesiaBisa Kunjungi Laman  DISINI


Sebagai info tambahan hingga saat ini BLT UMKM Rp2,4 juta telah memasuki pendaftaran tahap 2 yang akan ditutup pada akhir November, ditargetkan menyasar kepada 3 juta pengusaha mikro yang telah memenuhi syarat.


Sementara, syarat pengusaha mikro yang ingin mendaftar bantuan BLT UMKM Rp2,4 juta ialah WNI, mempunyai usaha produktif yang dibuktikan dengan surat usulan, memiliki NIK KTP, bukan pegawai pemerintah (ASN, POLRI, TNI, BUMN, dan BUMD).


Demikian informasi terbaru yang dapat belajardirumah.org berikan mengenai Nama Penerima terbaru BLT UMKM Rp 2,4 Juta Dari Pemerintah Seluruh Indonesia. Semoga infomasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang sedang mencari daftar penerima bantuan UMKM dari pemerintah tahun 2020. Sekian dan terima kasih atas kunjungan sobat semua disitus belajardirumah.org.***