CEK Nama Penerima Via HP, BSU BLT BPJS Termin 2 Tahap 6 Dikabarkan Cair? Segera Lihat Nama Anda Di LINK Ini

CEK Nama Penerima Via HP, BSU BLT BPJS Termin 2 Tahap 6 Dikabarkan Cair? Segera Lihat Nama Anda Di LINK Ini

Jumat, 27 November 2020

Belajardirumah.org - Informasi terbaru untuk rekan-rekan karyawan semua, Pencairan dana BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 dikabarkan akan berakhir hingga tahap 6. Untuk lebih jelasnya silahkan rekan-rekan karyawan simak informasi lengkapnya dibawah ini.


Penyaluran dana BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap lima telah disalurkan ke rekening penerima mulai Selasa, 24 November 2020 kemarin.


Namun, kabarnya masih ada banyak penerima yang belum menerima bantuan tersebut. Hal itu yang memunculkan spekulasi BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 akan dilanjutkan ke tahap 6.


Mengingat proses penyaluran dana BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 sendiri disalurkan secara bertahap.


Sementara itu, penyaluran dana di termin kedua ini, yang seharusnya memenuhi target justru belum sepenuhnya tersalurkan dari target.


Dana BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tersebut baru disalurkan kepada 11.052.859 pekerja atau buruh yang menerima bantuan.


Seperti yang dilansir Jurnal Sumsel dari situs resmi Kemnaker, Kemnaker sendiri menargetkan untuk total seluruh penerima dana BSU BLT BPJS pada termin kedua ini mencapai 12,4 juta penerima.


BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 3 sudah disalurkan. /Instagram @Kemnaker


Meskipun begitu, hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai kelanjutan tahapan untuk penyaluran dana BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan di termin 2.


Sembari menunggu, bagi Anda yang belum mengecek nama penerima pencairan dana bantuan BSU BLT Ketenagakerjaan tahap 5 ini.


Kini penerima bisa segera cek langsung dengan login melalui kemnaker.go.id. Caranya sangat mudah penerima bisa akses lewat HP. Berikut caranya:


1. Masuk ke laman resmi Kemnaker melalui kemnaker.go.id


2. Jika belum daftar, Anda bisa mendaftar terlebih dulu dengan llik 'Daftar'.


3. Selanjutnya, Anda klik 'Daftar Sekarang' di bagian bawah kolom.


4. Setelah itu, Anda diwajibkan untuk mengisi data diri seperti NIK, Nama Orang Tua, Email, Nomor HP, dan Password.


5. Jika semua sudah terisi, Anda bisa langsung klik 'Daftar Sekarang'.


6. Kemudian, Anda hanya tinggal menunggu kode OTP yang akan dikirim melalui SMS ke nomor yang telah Anda masukan.


7. Jika selesai, Anda perlu mengaktivasi akun dengan cara masuk kembali ke laman Kemnaker dan klik 'Masuk'.


8. Apabila sudah mengklik masuk, Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir yang diminta dengan lengkap. Kemudian Anda sudah bisa melakukan pengecekan.


9. Ketika melakukan pengecekan akan muncul status pemberitahuan pada dashboard. Pemberitahuan tersebut akan menampilkan tulisan apakah Anda lolos atau tidak.


Demikian kabar terbaru dari belajardirumah.org tentang Cek Nama Penerima lewat HP, BSU BLT BPJS Termin 2 Tahap 6 Dikabarkan Cair? Segera Lihat Nama Anda Di LINK diatas, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan  pekerja atau karyawan semua, sekian dan terima kasih atas kunjungan rekan-rekan semua dilaman belajardirumah .***