CEK Rekening ! BSU BLT BPJS Tahap 4 Cair Hari Ini, Cek Rekening Mandiri, BNI , BRI dan Bank Swasta BCA , CIMB , Danamon dan lainnya Sekarang !

CEK Rekening ! BSU BLT BPJS Tahap 4 Cair Hari Ini, Cek Rekening Mandiri, BNI , BRI dan Bank Swasta BCA , CIMB , Danamon dan lainnya Sekarang !

Kamis, 19 November 2020

Belajardirumah.org - Kabar gembira dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang sudah menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 hingga tahap 3. Peluang untuk tahap 4 BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 dicairkan Jumat 20 November 2020 cukup terbuka. Simak informasi dan berita lengkapnya dibawah ini.


Mengingat pencairan termin dua tahap satu, dua dan tiga yang hanya berselang beberapa hari.


Ada kemungkinan pencairan tahap empat akan dilakukan pada Jumat, 20 November 2020, sementara tahap lima pada Senin, 23 November 2020.


Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan, pemerintah berkomitmen untuk mempercepat proses penyaluran subsidi gaji/upah.


"Kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean," ujar Menaker, seperti dilansir Jurnal Sumsel dari Kemnaker.


"Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19," sambungnya.


Bagi yang penasaran apakah menerima atau tidak, bisa cek melalui laman kemnaker.go.id.


Pencairan dana bantuan subsidi upah (BSU) atau bantuan langsung tunai (BLT) pekerja formal termin 2 melalui Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) dan Bank BCA hingga swasta lainnya.


Kemnaker juga menjelaskan untuk memastikan rekening pekerja yang didaftarkan oleh perusahaan atau pemberi kerja juga bisa mengecek di link yang sudah disiapkan pemerintah melalui Kemnaker, yakni:


  1. https://bsu.kemnaker.go.id
  2. https://kemnaker.go.id
  3. https://account.kemnaker.go.id/auth/login
  4. Login melalui BPJSTK Mobile
  5. Login melalui Website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Selain itu, Kemnaker juga menjelaskan terdapat 5 hal yang dapat menyebabkan terhambatnya proses pencairan dana BLT atau BSU termin 2 yaitu:


  1. Rekening tidak sesuai NIK 
  2. Rekening yang sudah tidak aktif 
  3. Rekening pasif 
  4. Rekening yang tidak tercatat 
  5. Rekening telah dibekukan oleh Bank.

Demikian informasi terbaru dan terupdate yang dapat belajardirumah.org berikan mengenai BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 Cair Hari Ini, Cek Rekening Mandiri, BNI , BRI dan Bank Swasta BCA , CIMB , Danamon dan lainnya , Semoga informasi ini bermanfaat untuk teman-teman pekerja semua yang sedang menunggu pencairan BLT BPJS Tahap 4. Oke sekian dan terima kasih atas kunjungan sobat semua ditunggu postingan terbaru lainnya hanya di website belajardirumah.org. ***