CEK Segera ! Ada Peserta Yang Dicoret Karena Ini Dari Penerima BLT BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 2, Buruan Cek Selengkapnya DISINI

CEK Segera ! Ada Peserta Yang Dicoret Karena Ini Dari Penerima BLT BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 2, Buruan Cek Selengkapnya DISINI

Senin, 09 November 2020

Belajardirumah.org -    Sampai saat ini, banyak penerima BLT Bantuan Subsidi Upah (BSU) subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan yang mengeluhkan soal belum ditransfernya Rp 1,2 juta.


Padahal sebelumnya menurut informasi yang beredar, BLT BSU Subsidi Gaji ini ditransfer mulai pekan lalu dan selanjutnya ditunda pada 9 November 2020.


Rencananya, BLT Subsidi Gaji Termin 2 ini akan dikirim kepada 12,4 juta penerima. Adapun besaran bantuan yang ditransfer sebesar Rp 1,2 juta.


Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menjelaskan bahwa salah satu penyebab proses telatnya transfer bantuan itu karena ada yang gajinya di atas Rp 5 juta, tapi mendapatkan bantuan.


Mengingat program BLT bantuan subsidi upah (BSU) atau yang dikenal umum oleh masyarakat sebagai BLT Subsidi Gaji ini merupakan bantuan dari pemerintah kepada para pekerja formal dengan upah di bawah Rp5 juta per bulan.


Selain itu, para penerimanya juga merupakan peserta aktif yang terdata sebagai peserta di BPJS Ketenagakerjaan.


"Jadi kemarin kan KPK merekomendasikan agar datanya dipadankan dengan wajib pajak, ternyata ditemukan ada yang gajinya di atas Rp5 juta," ujar Uda kepada RRI PRO3 saat kunjungan kerja peresmian BLK Komunitas di Mojokerto, Sabtu 7 November 2020 seperti dilansir DenpasarUpdate.com (Pikiran Rakyat Media Network) dari RRI.


Artinya, masih ada penerima BLT Subsidi Gaji lain yang akan dicoret dari daftar penerima.


Kemnaker mencatat pada termin 2 sebanyak 152 ribu pekerja tidak jadi mendapat Rp 2,4 juta dari BLT Subsidi Gaji atau BSU ini.


Hal ini dikarenakan rekening 152 ribu pekerja ini tidak valid, sehingga tidak bisa dilakukan proses transfer.


Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemnaker Soes Hindharno, penerima yang dapat BLT Subsidi Gaji terlebih dahulu adalah yang rekening banknya milik BUMN atau Himbara.


Seperti yang dijelaskan Kemnaker, bank penerima itu adalah bank milik BUMN seperti BRI dan BNI.


Sementara untuk bank swasta, menurut Soes Hindharno dapat memakan waktu hingga beberapa hari.


Jadi, dia meminta masyarakat untuk tetap sabar.


Dia pun kembali menerangkan bahwa transfer BLT Subsidi Gaji Termin 2 akan dilakukan melalui 5 tahap, sama seperti Subsidi Gaji Termin 1.


Proses transfernya ada 5 batch, sama seperti sebelumnya,” terangnya pada Jumat 6 November 2020.


Demikian berita dan informasi yang berjudul Ada Peserta Yang Dicoret Karena Ini Dari Penerima BLT BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 2 yang Telah Cair, Buruan Cek Selengkapnya DISINI, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan semua. ***