COBA Cek Rekening Bank BCA, Mandiri, BRI dan CIMB Niaga, Kabarnya BLT BPJS Gelombang 2 Tahap 4 Cair, Cek Nama Penerima Di LINK Ini

COBA Cek Rekening Bank BCA, Mandiri, BRI dan CIMB Niaga, Kabarnya BLT BPJS Gelombang 2 Tahap 4 Cair, Cek Nama Penerima Di LINK Ini

Sabtu, 21 November 2020

Belajardirumah.org - Kabar baik untuk rekan-rekan pekerja atau karyawann semua, Pekerja bisa cek rekening masing-masing sekarang sebab BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 4 cair. BLT subsidi upah itu disalurkan ke bank BCA, Mandiri, BRI, CIMB dan bank penyalur lainnya. Simak informasi lengkapnya dibawah ini.


Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyalurkan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi gaji gelombang 2 tahap 4 ini pada pekerja yang berpenghasilan di bawah Rp 5 juta.


Secara teknis, pekerja akan mendapat Rp 1,2 juta di rekening untuk bulan November dan Desember.


Penyaluran dana BLT dalam wujud subsidi gaji bagi karyawan ini dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pada Jumat, 20 November 2020 kemarin.


"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun " kata Menaker Ida Fauziyah melalui keterangan persnya, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.


Jika ditotal jumlah penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi gaji gelombang 2 dari tahap 1 hingga yang terbaru tahap 4, jumlahnya ada 10,48 juta karyawan.


Adapun target bantuan ini tersalurkan selama gelombang 2 ini ada 12,4 juta karyawan. Sehingga sejauh ini penyaluran BLT subsidi gaji tahap 4 baru mencapai 84,5 persen.


Berikut ini rincian jumlah penyaluran dana bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 dari Kemnaker:


1. Tahap 1 gelombang 2: 2.180.382 pekerja


2. Tahap 2 gelombang 2: 2.713.434 pekerja


3. Tahap 3 gelombang 2: 3.149.031 pekerja


4. Tahap 4 gelombang 2: 2.442.289 pekerja


Proses penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 gelombang 2 atau subsidi gaji ini akan sama seperti tahap sebelumnya.


Para karyawan yang menerima dana BLT pada gelombang sebelumnya dan datanya sudah lolos, akan ditransfer uang senilai Rp 1,2 juta yang merupakan subsidi gaji untuk bulan November dan Desember langsung di rekening masing-masing.


Penyaluran ini akan dilakukan secara bertahap dari pemerintah melalui rekening bank Himbara dan bank swasta. Diantaranya cair ke rekening BCA, Mandiri, BRI, CIMB dan bank penyalur lainnya.


Menaker Ida menyarankan, bagi pekerja yang merasa berhak mendapat bantuan subsidi gaji namun masih belum menerima agar segera melapor dengan manajemen perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan untuk perbaikan data.


“Karena sumber datanya dari BPJS Ketenagakerjaan sehingga penyelesaian data ini harus dikoordinasikan dengan mereka juga. Barulah nanti BPJS Ketenagakerjaan akan menyampaikan koreksi kepada Kemnaker,” jelasnya.


Perlu diingat lagi, kriteria karyawan yang berhak menerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 4 sudah diatur oleh presyaratan.


Syarat itu dimuat di dalam Permenaker Nomor 14 Tahun 2020 dengan ketentuan diantaranya:


1. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK)

2. Terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS - Ketenagakerjaan yang dibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan,

3. Peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp 5 juta sesuai upah yang di laporkan kepada BPJSKetenagakerjaan,

4. Pekerja/buruh penerima upah,

5. Memiliki rekening bank yang aktif,

6 Peserta yang terdaftar sebagai peserta aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan bulan Juni 2020. 


Demikian informasi dan kabar terbaru mengenai ek Rekening Bank BCA, Mandiri, BRI dan CIMB Niaga, Kabarnya BLT Subsidi Upah Gelombang 2 Tahap 4 Cair. Semoga informasi ini bermanfaat untuk rekan-rekan pekerja semua yang sedang menunggu pencairan BLT BPJS Tahap empat . Sekian dan terima kasih atas kunjungan rekan-rekan semua. ***