COBA Cek Rekening, BLT BPJS Tahap 5 Cair Disalurkan dan Masuk Rekening Hari ini, Cek Nama Penerima Di LINK Ini

Advertisement

COBA Cek Rekening, BLT BPJS Tahap 5 Cair Disalurkan dan Masuk Rekening Hari ini, Cek Nama Penerima Di LINK Ini

Senin, 23 November 2020

Belajardirumah.org - Kabar gembira untuk reakn-rekan karyawan semua. Kementerian Ketenagakerjaan sudah menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) untuk 10,48 juta karyawan di gelombang 2 hingga tahap 4. Lantas kapan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5? Simak penjelasan kemnaker dibawah ini.


Mungin sebagai penerima bantuan akan bertanya-tanya kapan jadwal tahap 5 ini disalurkan. Hingga kini, karyawan yang belum dapat bantuan ini dikarenakan oleh beberapa penyebab.


Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 ditransfer ke karyawan secara bertahap sebagaimana termin 1 yang cair dalam 5 tahap ke 12,4 juta karyawan.


Berdasarkan data 12,4 juta karyawan tersebut, maka ada sekitar 1,9 juta karyawan yang belum ditransfer karena hingga tahap 4 baru cair 10,48 juta


Jika dicermati pencairan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 dari tahap 1 sampai tahap 4 yang sudah cair, maka menemukan model pencairan dua kali dalam satu minggu.


Pencairan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 1 cair hari Senin, 16 November 2020, tahap 2 cair hari Jumat, 13 November 2020, tahap 3 cair pada hari Senin 16 November 2020 dan tahap 4 cair pada hari Jumat, 20 November 2020.


Jika dilihat dari model ini, maka bisa diperkirakan atau diprediksi bantuan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 5 akan cair pada hari Senin, 23 November 2020.


Menaker Ida Fauziyah mengatakan bagi pekerja yang merasa berhak mendapat bantuan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan namun masih belum menerima agar segera melapor dengan manajemen perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan. Dengan demikian, data pekerja/buruh yang kurang tersebut dapat diperbaiki.


Untuk cek penerima BLT subsidi gaji gelombang 2 bisa dilakukan melalui Web, WA hingga SMS.


Berikut caranya.


1. Melalui SMS


Ketik pada layar HP: DAFTAR(spasi)SALDO#Nomor KTP#NAMA#Tanggal lahir#Nomor peserta#Email (jika ada), kemudian kirim SMS ke 2757.

Untuk tanggal lahir gunakan format dd-mm-yy.


2. Melalui WA atau WhatsApp.


Untuk mengecek melalui WA atau Whatsapp bisa dengan menghubungi nomor 08119115910 atau 08551500910


3. Melalui Web BPJS Ketenagakerjaan


1. Masuk ke https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

2. Masukkan alamat email di kolom user.

3. Masukkan kata sandi.

4. Setelah masuk, pilih menu layanan.

5. Pada menu layanan, pilih cek saldo JHT.

6. Masukkan PIN yang telah dikirim melalui SMS.

7. Saldo kamu akan ditampilkan.


Jika belum terdaftar di laman tersebut, lakukan registrasi dengan cara:


1. Masuk ke https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

2. Pilih menu registrasi.

3. Isi formulir sesuai dengan data nomor KPJ Aktif, nama, tanggal lahir, nomor e-KTP, nama ibu kandung, nomor ponsel, dan email.

4. Apabila berhasil, kamu akan mendapatkan PIN.


Demikian informasi yang dapat belajardirumah.org berikan mengenai kabar terbaru BLT BSU Subsidi BPJS Tahap 5 Cair Disalurkan dan Masuk Rekening Hari ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-reka pekerja yang sedang mencari informasi mengenai Jadwal pencairan BLT BPJS Tahap lima. Sekian dan terima kasih atas kunjungan rekan-rekan karyawan semua.***