CUMA Modal NIK dan KTP, Buruan Cairkan Uang BLT UMKM Rp2,4 Juta Lewat Link Ini dan Cek Nama Penerima DISINI

CUMA Modal NIK dan KTP, Buruan Cairkan Uang BLT UMKM Rp2,4 Juta Lewat Link Ini dan Cek Nama Penerima DISINI

Sabtu, 07 November 2020

Belajardirumah.org -    Cukup modal NIK dan KTP, segera cek penerima BLT UMKM 2,4 juta lewat link ini agar segera dapat dicairkan.


Lewat bantuan BLT UMKM 2,4 yang digagas Kementerian Koperasi dan UMKM, BLT ini menyasar pelaku UMKM yang merupakan program bantuan dari pemerintah pusat sebagai upaya pemulihan ekonomi dan sebagai tambahan modal kerja bagi para pengusaha mikro saat pandemi Covid-19.


Kementerian Koperasi dan UKM telah mencatat pencairan bantuan presiden (banpres) produktif usaha mikro Rp2,4 juta hingga saat ini telah menjangkau 5,6 juta pelaku usaha mikro terdampak COVID-19 dengan total bantuan senilai Rp13,4 triliun.


Penerima bantuan uang tunai sebesar Rp2,4 juta itu, juga kembali ditambah pada tahun ini. Dari tahap awal sebanyak 9,1 juta UMKM, naik menjadi 12 juta, dan terakhir diusulkan kembali menjadi 15 juta pelaku UMKM.


Menurut data Kemenkop UKM di beberapa daerah penerima , sehingga ke depan bisa disalurkan lebih banyak. Diantaranya yang berada di luar Pulau Jawa seperti Maluku, Kalimantan, hingga NTT.


Dengan target bantuan tersebut adalah pelaku UKM yang terdampak Covid-19. Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 ini telah dibuka tanggal 13 Oktober 2020 dan akan ditutup pada akhir November 2020 mendatang, sebelum terlambat pastikan Anda telah mengecek status penerimaan Anda.


Pihak kementrian meminta kepada para pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan atau menerima bantuan BLT UMKM Rp2,4 juta untuk segera mendaftarkan diri atau mengajukan dirinya melalui Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) kabupaten/kota.


Selain cara langsung, para pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan atau menerima bantuan BLT UMKM Rp2,4 juta juga dapat melakukan pengecekan secara online.


Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyalurkan BLT Banpres Produktif melalui bank HIMBARA (Himpunan Bank-bank Milik Negara) yang bertindak sebagai penyalur untuk diteruskan ke rekening penerima baik bank Himbara maupun bank swasta.


Yang termasuk dalam bank HIMBARA adalah Bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri, maupun bank Swasta seperti BCA, Maybank dan lain-lain dalam penyaluran.


Untuk mengetahui terdaftar atau tidak sebagai penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Anda bisa melakukan pengecekan secara online dengan mengunjungi situs BRI melalui layanan formulir elektronik (EFORM) di link eform.bri.co.id/bpum


Ada beberapa syarat untuk melakukan pengecekan ulang melalui layanan formulir elektronik (EFORM) BRI ini, antara lain adalah mengajukan nomor KTP dan NIK.


"Nasabah Yth, untuk mengecek daftar penerima BPUM melalui Bank BRI dapat diakses melalui internet dengan mengakses no KTP," tulis pihak BRI lewat keterangan tertulis.


Kemudian masukan nomor KTP dan NIK Anda secara lengkap dan kode verifikasi sesuai yang tercantum dalam website dan nama Anda akan muncul sebagai penerima BLT UMKM 2,4 Juta.


Oke Sekian informasi yang dapat admin berikan mengenai hanya pakai NIK dan KTP Uang BLT JMKM Rp 2,4 Juta Cair dan Nama Penerima DISINI, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan semua. ***

close