CUMA Modal NIK KTP Bisa Dapat Rp 3,5 Juta Bantuan Usaha Dari Kemensos, Segera Login Di LINK Ini dan Cek Nama Anda

Advertisement

CUMA Modal NIK KTP Bisa Dapat Rp 3,5 Juta Bantuan Usaha Dari Kemensos, Segera Login Di LINK Ini dan Cek Nama Anda

Jumat, 27 November 2020

Belajardirumah.org - Untuk rekan-rekan semua yang ingin dapat bantuan terbaru dari pemerintah, segera Cek melalui NIK KTP Sekarang, Dapatkan Bantuan Rp3,5 Juta dari Kemensos, berikut panduan caranya. Simak dibawah ini ya dan baca sampai habis agar tidak ada info yang terlewat.


Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp3,5 juta bagi kepada warga penerima keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).


Program ini khusus diberikan bagi KPM PKH yang telah digraduasi oleh Kemensos. Login dtks.kemsos.go.id dan cek KTP Anda karena bantuan Rp3,5 juta menanti Anda.


Untuk mendapatkan dana ini, warga yang telah digraduasi oleh kemensos akan diseleksi lagi untuk mendapatkan program ini.


Sebelumnya Kemensos telah memberikan bantuan insentif modal usaha (BSIMU) sebesar Rp500 ribu yang diberikan pada 10 ribu KPM PKH graduasi.


Berikut syarat penerima bantuan ini :


1. warga miskin/rentan miskin


2. anggota KPM PKH yang sudah digraduasi


3. punya usaha


10.000 KPM PKH Graduasi yang memiliki rintisan usaha terdampak pandemi telah menerima dana insentif Rp500 ribu dan plus BSIMU Rp3,5 juta jika Anda lolos seleksi, tak tanggung anggaran mencapai Rp5 miliar.


Bantuan ini diharapkan membuat rintisan usaha ultra mikro KPM PKH Graduasi terus bertahan di tengah sulitnya ekonomi.


Nantinya, KPM PKH Graduasi yang terseleksi akan menerima pendampingan dan bantuan sosial insentif modal usaha sebesar Rp3,5 juta/KPM untuk lebih mengembangkan usahanya.


“Rintisan usaha yang dikelola KPM PKH Graduasi ini adalah usaha ultra mikro,” kata Menteri Sosial Juliari P. Batubara dalam keterangan resminya dilansir dari laman Kemensos.go.id.


KPM PKH Graduasi dimaksud adalah mereka yang masih dalam kategori miskin dan rentan miskin namun graduasi karena beberapa komponennya tidak memenuhi.


Calon penerima bantuan ini dapat segera mengecek apakah terdata atau tidak dengan login di dtks.kemensos.go.id.


Namun dalam pelaksanaannya program ini ditangani langsung oleh tenaga kerja kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) dan pastinya Anda akan diseleksi apakah Anda layak mendapatkan bansos ini atau tidak.


Sementara itu, dikabarkan berikut ini jenis usaha yang berhak mendapatkan program bantuan ini adalah usaha kelontong, kuliner, pedagang, penjahit, pertanian dan peternak.


Cara mendaftar : Kementerian sosial melakukan seleksi terhadap KPM PKH yang sudah di graduasi jika Anda lolos akan diinfokan oleh pendamping PKH.


Ini berarti tidak ada data baru melainkan ini diambil dari data keluarga penerima manfaat yang sudah digraduasi oleh Kemensos.


Sementara itu jika Anda lolos mendapatkan bantuan ini prosedur pencairan dana bantuan modal usaha ini akan langsung didampingi oleh pendamping PKH yang berkompeten.


Demikian informasi lengkap dari belajardirumah.org mengenai Hanya pakai KTP bisa dapat Rp 3,5 Juta untuk modal usaha dari kemensos, segera cek nama anda di link yang sudah disediakan diatas. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang sedang mencari bantuan bansos terbaru dari pemerintah.***