CUMA Pakai WA dan SMS Bisa Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 , Buruan Cek Nama Anda DISINI

CUMA Pakai WA dan SMS Bisa Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 , Buruan Cek Nama Anda DISINI

Rabu, 11 November 2020

Belajardirumah.org -   BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair hari Senin 9 November 2020. Pastikan Anda telah terdaftar sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2, begini cara cek penerima melalui website, SMS, dan WhatsApp.


Pencairan uang BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 akan dicairkan pada bulan November 2020. Pihak Kemnaker telah mengevaluasi data penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.


“Akhir Oktober ini akan kami lakukan evaluasi dan awal November kami bisa transfer untuk tahap kedua,” kata Menaker Ida.


Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 akan disalurkan hari Senin pekan ini. Hal tersebut disampaikan Menaker Ida saat kunjungan kerja sekaligus meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) di Pesantren Darul Dakwah Mojokerto, Jawa Timur.


“Mungkin Senin, tapi semoga dalam minggu-minggu ini bisa segera direalisasikan. Data penerimanya yang dipadankan wajib pajak sudah kami terima kemarin, Jumat,” ungkap Menaker Ida.


Pihak Kemnaker masih melakukan proses penyesuaian data penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2. Apabila proses tersebut telah selesai, pihaknya akan segera menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 ini.


“Atas rekomendasi KPK kami perlu memadankan data BSU ini dengan data wajib pajak di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), jadi saat ini kita masih proses pemadanan data, jika selesai hari ini maka akan langsung dicairkan,” kata Menaker Ida.


Bagi pekerja yang akan memastikan bahwa dirinya telah terdaftar sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2, bisa mengeceknya melalui website Kemnaker, SMS, dan WhatsApp, simak cara berikut ini.


Log in dari website resmi Kemnaker di: www.kemnaker.go.id berikut caranya.


1. Buka link resmi Kemnaker: www.kemnaker.go.id


2. Klik tombol “Daftar” di bagian kanan atas website


3. Lengkapi pendaftaran akun dengan mengisi NIK dan nama orang tua, bisa ayah atau ibu


4. Klik “Daftar Sekarang”


5. Setelah selesai, Kemnaker akan mengirimkan kode OTP yang akan dikirimkan via SMS ke nomor hp yang didaftarkan


6. Lakukan aktivasi akun setelah mendapatkan kode OTP dengan cara kembali ke laman Kemnaker.go.id dan klik tombol “Masuk atau Login”


7. Isi formulir dalam website yang terbagi dalam 7 tahapan


8. Pastikan semua kolom diisi dengan data yang lengkap dan benar mulai dari foto profil, status pernikahan, jenjang pendidikan, pekerjaan, dan data lainnya


9. Setelah semuanya terisi, akan muncul status pemberitahuan di dashboard apakah masuk dalam daftar penerima bantuan subsidi upah yang diusulkan dari BPJS Ketenagakerjaan ke Kemnaker


10. Dalam dashboard tersebut, terdapat tombol “kirim aduan”, tombol tersebut untuk yang sudah terdaftar di sistem Kemnaker, namun belum menerima subsidi gaji.


12. Jika sudah terdaftar Anda akan diberitahukan dengan tulisan “Kamu telah terdaftar di BPJS Naker untuk diusulkan sebagai penerima bantuan. Mohon cek kembali kelengkapan data kamu ke perusahaan tempat kamu bekerja”


Melalui Pesan singkat atau SMS


Anda bisa mengecek penerima dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2, melalui SMS dengan cara, ketik di fitur SMS HP Anda “DAFTAR(spasi)SALDO#Nomor peserta#NAMA#Tanggal lahir#Nomor peserta#Email (jika ada), kemudian kirim SMS ke 2757. Untuk tanggal lahir, gunakan format dd-mm-yy.


Melalui WhatsApp


Anda bisa mengecek penerima dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 lewat WhatsApp, dengan cara menghubungi nomor 08119115910 atau 08551500910.


Demikian informasi yang dapat belajardirumah.org berikan tentang CUMA Pakai WA dan SMS Bisa Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 atau Termin 2, Semoga ada manfaatnya untuk teman-teman semua yang sedang mencari informasi mengenai cara cek daftar nama penerima BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan termin 2 atau gelombang 2. ***