GAMPANG Banget! Inilah Cara Agar NIK KTP Muncul di eform.bri.co.id/bpum, Daftar BLT Banpres UMKM Dapat SMS BPUM BRI Cair

Advertisement

GAMPANG Banget! Inilah Cara Agar NIK KTP Muncul di eform.bri.co.id/bpum, Daftar BLT Banpres UMKM Dapat SMS BPUM BRI Cair

Sabtu, 28 November 2020

Belajardirumah.org - Sekedar informasi yang penting untuk rekan-rekan ketahui bahwa, Pelaku usaha mikro yang NIK KTP terdaftar di link eform.bri.co.id/bpum saat cek online daftar penerima BLT banpres UMKM atau BPUM bisa datang ke bank BRI untuk mencairkan bantuannya.


Sedangkan para pelaku UMKM yang nomor eKTP mereka tidak terdaftar di eform tersebut bisa daftar dengan cara datang ke kantor lembaga pengusul dan mengumpulkan syarat yang dibutuhkan.


pelaku UMKM hanya perlu menyiapkan data seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap, alamat tempat tinggal sesuai KTP, bidang usaha, dan nomor telepon saat mendaftar.


Pendaftaran bisa dilakukan di kantor Dinas Koperasi dan UKM pemerintah daerah, atau lembaga pengusul yang ditunjuk pemerintah berikut ini:


  • Dinas yang yang membidangi Koperasi dan UKM
  • Koperasi yang telah disahkan sebagai Badan Hukum
  • Kementerian/Lembaga
  • Perbankan dan perusahaan pembayaran yang terdaftar di OJK.

Namun, tidak semua usaha bisa disebut sebagai usaha mikro. Hanya usaha mikro yang bisa dapat bantuan Rp2,4 juta sekali cair ini. Berdasarkan UU No 20 tahun 2008, kriteria usaha mikro adalah memiliki kekayaan paling banyak Rp50 juta tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha atau memiliki penghasilan penjualan tahunan paling banyak Rp300 juta.


Setelah mendaftar, pelaku UMKM yang memenuhi syarat akan mendapatkan SMS dari bank penyalur (BNI, BRI, atau Bank Syariah Mandiri) untuk mencairkan bantuannya.


Pelaku UMKM yang BLT Banpres UMKM atau BPUM disalurkan melalui bank BRI bisa cek online atau konfirmasi namanya di eform menggunakan NIK KTP dengan cara berikut:


Kemudian bisa cek atau konfirmasi, seperti di bank BRI melalui formulir online di eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP dengan cara berikut:


  • Buka browser atau aplikasi internet di hp, kemudian masuk ke alamat eform.bri.co.id/bpum
  • Masukkan nomor identitas KTP atau NIK
  • Masukkan kode verifikasi yang tertera,
  • Kemudian klik Proses Inquiry
  • Lalu akan muncul informasi status pendaftaran BLT Banpres UMKM atau BPUM ini.

Setelah NIK KTP terdaftar di link tersebut maka pelaku UMKM tinggal datang ke bank untuk mencairkan bantuannya.


Demikian informasi dan kabar terbaru dari belajardirumah.org mengenai Cara Agar NIK KTP Muncul di eform.bri.co.id/bpum, Daftar BLT Banpres UMKM Dapat SMS BPUM BRI Cair. Semoga informasi ini dapat bermanafat untuk rekan-rekan semua yang masih bingung bagaimana cara agar NIK KTP Muncul di BPUM BRI. Sekian dan terima kasih sudah berkunjunga ke laman belajardirumah . ***