HANYA Lewat WA dan SMS Bisa Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 , Lihat Caranya Di Link Ini

HANYA Lewat WA dan SMS Bisa Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 , Lihat Caranya Di Link Ini

Selasa, 10 November 2020

Belajardirumah.org -   Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap pertama mungkin akan disalurkan hari ini.


Menurut penjelasan dari Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah BLT subsidi gaji gelombang 2 diusahakan akan terealisasikan minggu-minggu ini.


"Untuk pencairan tahap II batch pertama mungkin Senin besok, tapi diusahakan dalam minggu-minggu ini terealisasikan segera," tutur Ida Fauziyah, dikutip SEMARANGKU dari RRI pada 8 November 2020.


Bantuan Subsidi Gaji (BSU) atau BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 dikhususkan untuk pekerja yang mempunyai gaji di bawah Rp5 juta.


Bantuan ini diharapkan bisa membantu mereka di tengah masa pandemi Covid-19 seperti ini.


Selain mempunyai gaji di bawah Rp5 juta, ada juga syarat lain bagi penerima BLT subsidi gaji BPJS gelombang 2.


Syarat lain yang harus dipenuhi yakni terdaftar aktif di BPJS Ketenagakerjaan.


Penerima BLT subsidi gaji BPJS bisa cek dapat bantuan atau tidak melalui cek kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.


Karena menjadi syarat wajib, jika masih terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, maka bisa dapat BLT subsidi gaji BPJS.


Pengecekan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan caranya cukup mudah, bisa dilakukan melalui SMS dan WA.


Berikut cara melakukan pengecekan keaktifan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi salah satu syarat mutlak mendapat bantuan


Cek via SMS


Ketik format berikut di layanan SMS: DAFTAR(spasi)SALDO#Nomor KTP#NAMA# Tanggal lahir#Nomor peserta#Email (jika ada) lalu kirim ke 2757.


Format tanggal lahir dengan format tanggal-bulan-tahun. Misalnya, lahir di tanggal 1 Januari 1990, maka yang diketikkan di layar yaitu 01-01-1990.


Sebenarnya cara ini digunakan untuk mengecek saldo jaminan hari tua atau JHT. Tetapi, cara ini juga dapat digunakan untuk memastikan pekerja masih aktif sebagai peserta BPJS atau tidak.


Cek via WhatsApp


Pengecekan via WhatsApp dilakukan melalui nomor 08119115910 atau 08551500910.


Bantuan BLT subsidi gaji pekerja diberikan selama empat bulan dari September hingga Desember dengan masa penyaluran dua kali.


Sehingga, jumlah yang diterima oleh pekerja yaitu Rp 1,2 juta selama dua kali. Kabar baiknya, bantuan subsidi gaji ini akan diperpanjang pencairannya hingga tahun 2021.


Demikian informasi yang dapat belajardirumah.org berikan mengenai Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Via WA dan SMS, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan semua yang sedang mencari informasi mengenai daftar nama penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 2. ***

close