HORE ! Bantuan BLT BPJS Tahap 5 Sudah Cair, Tapi Tidak Akan Cair Ke 7 Jenis Rekening Berikut, Simak Daftar Lengkapnya DISINI

HORE ! Bantuan BLT BPJS Tahap 5 Sudah Cair, Tapi Tidak Akan Cair Ke 7 Jenis Rekening Berikut, Simak Daftar Lengkapnya DISINI

Kamis, 26 November 2020

Belajardirumah.org - Sangat penting untuk diperhatikan oleh rekan-rekan karyawan semua bahwa 7 jenis rekening ini tidak akan mendapatkan pencairan dana BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5, berikut ini admin bagikan daftarnya simak dibawah ini ya.


BLT BPJS Ketenagakerjaan sebagai program pemerintah untuk membantu para karyawan swasta pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp5 Juta, serta para pekerja yang terdampak Covid-19 sudah disalurkah hingga tahap ke-5.


Hal ini diumumkan lewat twitter resmi Kemnaker @KemnakerRI, mengenai pencairan dana bantuan.


“Bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah termin 2 untuk tahap 5 sudah mulai disalurkan. Yuk Rekanaker, segera cek rekeningmu,” tulis Kemnaker dalam keterangan Selasa, 24 November 2020.


Untuk mengecek pencairan dana bantuan dan mengecek status kepesertaan dan saldo JHT (cek BPJS Ketenagakerjaan) bagi karyawan yang telah terdaftar bisa dilakukan melalui laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id


Namun sayangnya tidak semua karyawan mendapatkan pencairan bantuan, sebab sejumlah calon penerima belum dapat menerima bantuan subsidi gaji/upah karena adanya beberapa kendala rekening.


Hal ini telah diungkapkan pula oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah,  "Sejumlah calon penerima belum dapat menerima bantuan subsidi gaji/upah karena adanya beberapa kendala seperti duplikasi rekening; rekening sudah tutup; rekening pasif; rekening tidak valid; atau rekening yang telah dibekukan," katanya.


Berikut ini adalah daftar 7 rekening berikut ini tidak akan mendapatkan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 5:


  1. Rekening tidak sesuai NIK
  2. Rekening yang sudah tidak aktif
  3. Rekening pasif
  4. Rekening yang tidak valid
  5. Rekening telah dibekukan oleh Bank
  6. Rekening Kliring
  7. Rekening Sudah tutup

Oleh sebab itu, Menaker meminta kepada calon penerimaBLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 5 harus mengetahui dan mengecek rekening yang didaftarkan.


Ida juga mengimbau untuk penerima subsidi/gaji yang rekeningnya bermasalah bisa dikomunikasikan dengan perusahaan tempat karyawan bekerja karena Kemnaker mendapatkan data yang dilaporkan perusahaan.


"Kami imbau agar berkomunikasi dengan pemberi kerja, khususnya terkait data rekening para pekerja, guna memastikan tidak ada kesalahan dalam pelaporan rekening bank ke BPJS Ketenagakerjaan," kata Ida.


Sedangkan bagi Anda yang ingin membuat aduan terkait kendala pencairan atau yang berhubungan dengan BLT BPJS Ketenagakerjaan dapat mengaksesnya melalui laman https://bantuan.kemnaker.go.id.


Demikian informasi terbaru dari belajardirumah.org mengenai 7 Rekening yang tidak akan cair BLT BPJS Tahap 5, jadi unutk rekan-rekan karyawan semua mohon untuk perhatikan lagi rekening yang digunakan, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua,***