HORE ! BLT BPJS Gelombang 2 Cair , Cek Jadwalnya Disini, Kemudian Cek Rekening Anda dengan Cara Ini

HORE ! BLT BPJS Gelombang 2 Cair , Cek Jadwalnya Disini, Kemudian Cek Rekening Anda dengan Cara Ini

Selasa, 03 November 2020

Belajardirumah.org -    BLT BPJS Gelombang 2 akan segera ditransfer minggu ini ke rekening penerima. Segera cek rekening Anda untuk mengetahui dana bantuan sudah masuk atau belum dengan cara berikut ini.


Sesuai Peraturan Permenaker Nomor 14 Tahun 2020 BLT Subsidi gaji BPJS 2,4 Juta diperuntukan diantaranya bagi karyawan bergaji di bawah Rp 5 juta, terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2020, serta rutin membayar iuran.


Melansir Indonesia.go.id, sampai 23 Oktober 2020, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan tercatat telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji atau bantuan subsidi upah (BSU) kepada 12,19 juta pekerja atau 98,3 persen dari jumlah sasaran penerima. Mereka adalah kelompok terdampak selama pandemi Covid-19.


Sebelumnya, pemerintah melalui Kemnaker menjadwalkan penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau bantuan langsung tunai (BLT) atau BLT BPJS Gelombang 2 di awal November, pengecekan pun segera bisa dilakukan.


Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan bahwa jadwal penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan terbaru di gelombang 2 akan berada pada bulan November ini.


"Kami targetkan termin II mulai disalurkan pada akhir Oktober 2020 atau paling lambat penyalurannya akan dimulai awal November nanti," ujarnya pada Rabu, 14 Oktober 2020 lalu.


Berikut adalah tata cara untuk mengecek dan mengetahui apakah bantuan BLT BPJS Gelombang 2 sudah masuk atau belum ke rekening Anda.


Anda dapat mengecek langsung dengan mengunjungi laman atau website resmi Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker, caranya:


  • Ketik website kemnaker.go.id pada mesin pencari. Disarankan memakai PC/laptop, namun menggunakan telepon genggam juga bisa.
  • Klik 'daftar sekarang' yang ada di pojok kanan atas website
  • Lengkapi pendaftaran akun

Pendaftaran akun terdiri dari mengisi biodata dan akun e-mail. Pada biodata, isi nomor induk keluarga (NIK) dan nama bapak atau ibu kandung. Pastikan NIK aktif. Selain itu, terdapat pada akun isi alamat email, nomor telepon, dan password.


  • Selanjutnya klik 'daftar sekarang' di bagian bawah
  • Kode OTP akan dikirim lewat SMS ke nomor telepon genggam yang Anda daftarkan
  • Aktifkan akun menggunakan kode yang terkirim di pesan singkat SMS
  • Setelah itu buka kembali pada laman kemnaker.go.id dan login
  • Lengkapi profil meliputi foto profil, biodata diri, status pernikahan, dan domisili lokasi
  • Setelah berhasil, kunjungi profil kamu
  • Gulir ke bagian bawah

Setelah selesai menuntaskan tahapan ini, maka ada pemberitahuan seperti ini: “Selamat Kamu Mendapatkan Bantuan Subsidi Upah Gelombang 2".


Dilengkapi dengan informasi bantuan BLT BPJS Gelombang 2 akan disalurkan ke Bank yang mana serta informasi mengenai nomor rekening Anda.***