HORE ! BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 Cair, Simak Jadwal Pencairan Dari Kemnaker

HORE ! BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 Cair, Simak Jadwal Pencairan Dari Kemnaker

Kamis, 19 November 2020

Belajardirumah.org - Penting untuk diketahui rekan-rekan karyawan semua, Bantuan Subsidi Upah (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan termin dua tahap satu, dua dan tiga sudah dicairkan. Kapan dana BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin dua tahap empat akan disalurkan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker)? Simak penjelasan lengkap kemnaker dibawah ini ya.


Mungkinkah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin dua tahap empat ditransfer pemerintah ke rekening penerima besok, Jumat 20 November 2020.


Mengacu pada termin pertama, Kemnaker melalukan percairan hingga tahap lima. Kemungkinan, hal yang sama akan dilakukan pada termin ini.


Jika melihat pencairan termin dua tahap satu, dua dan tiga yang hanya berselang beberapa hari. Ada kemungkinan pencairan tahap empat akan dilakukan pada Jumat, 20 November 2020, sementara tahap lima pada Senin, 23 November 2020.


Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan, pemerintah berkomitmen untuk mempercepat proses penyaluran subsidi gaji/upah.


"Kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean," ujar Menaker, seperti dilansir Jurnal Sumsel dari Kemnaker.


"Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19," sambungnya.


Menaker mengakui, ada beberapa penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin dua tahap satu dan dua yang belum ditransfer. Dia memohon untuk bersabar karena jumlah penyaluran yang sangat besar.


Selain itu, calon penerima yang belum dapat menerima bantuan subsidi gaji/upah karena adanya beberapa kendala, di antaranya:


  • Duplikasi rekening
  • Rekening sudah tutup
  • Rekening pasif
  • Rekening tidak valid
  • Rekening yang telah dibekukan.


“Selain itu, terdapat rekening yang tidak sesuai NIK dan rekening yang tidak terdaftar di kliring. Jumlahnya rekening bermasalah ini mencapai 151 ribu rekening," kata Ida Fauziyah.


Menaker berharap masyarakat yang merasa berhak mendapat subsidi gaji/upah namun masih terkendala, untuk segera berkomunikasi dengan manajemen perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan agar datanya dapat diperbaiki.


Demikian informasi dan kabar gembira dari belajardirumah.org mengenai BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 4 Cair, Simak Jadwal Pencairan Dari Kemnaker, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang sedang menunggu kabar cair BLT BPJS Tahap 4. Sekian dan terima kasih atas kunjungan saudara semua.***