HORE CAIR ! Cek Rekening Bank BNI, Mandiri, BRI, BTN, BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta Termin 2 Tahap 1 Cair, BURUAN Cek Rekening ANDA

HORE CAIR ! Cek Rekening Bank BNI, Mandiri, BRI, BTN, BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta Termin 2 Tahap 1 Cair, BURUAN Cek Rekening ANDA

Kamis, 12 November 2020

Belajardirumah.org - Alhamdulillah Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp1,2 juta Termin 2 akhirnya cair  sejak Senin 9 November 2020. Pekerja dengan rekening Bank Himbara seperti BNI, Mandiri dan BTN dipastikan sudah menerima pencairan sisa BLT upah pekerja termin kedua. 


“Kita pastikan termin II BSU sudah cair Siang tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap 1 sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN," kata Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah dilansir dari situs resmi Kemenaker, Kamis 12 November 2020. 


Ida mengatakan, BLT BSU akan ditransfer ke Bank Penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himbara. Teknisnya sama seperti pencairan BLT BSU tahap pertama. 


Pencairan BLT BSU ini akan dibagi menjadi lima tahap. Ida menyebut pembagian dimulai sejak November hingga Desember 2020. 


"Kami upayakan dalam satu minggu bisa diproses 2 tahap (batch) langsung, sehingga dapat segera diterima teman-teman pekerja/buruh untuk membantu daya beli dan konsumsi masyarakat," kata Ida.


Kemnaker sendiri memastikan transfer dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 ini tidak akan ditranfer ke 5 jenis rekening.


Adapun 5 rekening tersebut merupakan rekening yang selama ini menghambat proses pencairan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1. Sehingga hal itu juga berlaku pada gelombang 2.


BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tidak akan dicairkan pada 5 jenis rekening ini, diantaranya:  


1.Rekening tidak sesuai NIK


2. Rekening yang sudah tidak aktif 


3. Rekening pasif 


4. Rekening yang tidak tercatat 


5. Rekening telah dibekukan oleh Bank


Itu sebabnya, Kemanker  meminta calon penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 mengetahui dan mengecek rekening yang didaftarkan.


Selain itu untuk memastikan pekerja juga bisa mengecek di link yang sudah disiapkan pemerintah melalui Kemnaker, yakni:


  1. https://bsu.kemnaker.go.id
  2. https://kemnaker.go.id
  3. https://account.kemnaker.go.id/auth/login
  4. Login melalui BPJSTK Mobile
  5. Login melalui Website Website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Seperti diketahui, pada gelombang 1 Kemnaker telah mencairkan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan kepada 11.950.300 pekerja atau sebesar 97,37 persen dari total penerima sebanyak 11,6 juta orang.


Oke Demikian informasi yang dapat admin berikan mengenai Cairnya BLT BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Ke rekening bank BNI, Mandiri , BRI dan BTN, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua. ***