HORE ! Dana BLT UMKM Rp2,4 Juta BPUM Bisa Cair Lewat Online, Buruan Cek Caranya DISINI

HORE ! Dana BLT UMKM Rp2,4 Juta BPUM Bisa Cair Lewat Online, Buruan Cek Caranya DISINI

Sabtu, 14 November 2020

Belajardirumah.org  - Penting untuk diketahui bersama, Bantuan UMKM atau BLT UMKM Rp2,4 juta masih banyak dibanyak diburu para pengusaha mikro. Hal itu yang membuat Kemenkop UKM memperpanjang pendaftaran BPUM tahap 2 sampai akhir November 2020.


Agar lolos verifikasi sebagai penerima BLT UMKM Rp2,4 juta, maka pengusaha mikro wajib mengikuti persyaratan yang telah ditentukan di laman FAQ Kemenkop UKM.


Di antaranya, pengusaha mikro memiliki usaha produktif, WNI, mempunyai NIK KTP, dan tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR.


Baca Juga : AKHIRNYA ! BSU BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 2 Cair, Berikut Jadwal Transfer Untuk Rekening BCA, BRI, BNI, dan CIMB


Pengusaha mikro yang mendaftar BLT UMKM Rp2,4 juta atau BPUM ini juga bukan merupakan golongan dari ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN, dan pegawai BUMD.


Selain itu, bagi pelaku usaha mikro yang memiliki KTP dan domisili usaha yang berbeda, dapat melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU). SKU bisa didapatkan dari desa tempatnya berusaha.


Adapun data yang harus diisi dan disiapkan oleh calon penerima BLT UMKM BPUM Rp2,4 juta yaitu nomor induk kependudukan (NIK), nama lengkap, alamat tempat tinggal sesuai KTP, bidang usaha, dan nomor telepon.


Pengusaha mikro yang telah mengajukan bantuan BLT UMKM Rp 2,4 juta dan dinyatakan lolos akan mendapatkan pemberitahuan melalui pesan singkat SMS dari bank penyalur (BRI, BNI dan Bank Syariah Mandiri).


Untuk lebih memastikan kebenaran informasi, pengusaha mikro bisa juga untuk mengecek penerimaan BLT UMKM BPUM Rp2,4 juta secara online via BRI:


1. Buka halaman https://eform.bri.co.id/bpum

2. Setelah itu isi nomor KTP yang sudah terdaftar

3. Lalu isi kode verifikasi yang sudah dicantumkan

4. Ketika sudah diisi, klik Proses Inquiry

5. Jika sudah masuk, Anda akan menerima pemberitahuan apakah sudah mendapatkan bantuan atau tidak.

6. Ketika Anda diberitahukan sudah mendapatkan BLT maka segera datangi Bank BRI terdekat untuk mencairkan uang BLT.


Untuk melakukan proses pencairan di BRI, pengusaha mikro wajib membawa dokumen berupa buku tabungan, kartu ATM, dan identitas diri.


Penerima yang lolos BLT UMKM Rp2,4 juta juga diminta untuk melengkapi dokumen Surat Pernyataan, Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dan atau Surat Kuasa Penerima dana BPUM.


Akan tetapi, untuk menghindari penipuan, penyerahan persyaratan tersebut hanya dilakukan di bank dan tanpa dipungut biaya apapun.


Baca Juga : CUMA Siapkan KTP atau KIS Dapat BLT Rp 500 Ribu Non PKH , Segera DAFTAR DISINI Sebelum Di TUTUP


Setelah dokumen lengkap, maka dana BLT UMKM Rp2,4 juta atau BPUM langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima.


Demikian informasi yang dapat admin berikan mengenai Uang Bantuan BLT UMKM Rp2,4 Juta BPUM Bisa Cair Via Online, Simak caranya diatas ya teman-teman, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua yang berada diseluruh Indonesia. ***