HORE ! Pendaftaran Kartu Prakerja Masih Dibuka, Buruan Daftar Untuk Dapat Insentif Rp 3,5 Juta, Tunggu Gelombang 12 Dibuka !

HORE ! Pendaftaran Kartu Prakerja Masih Dibuka, Buruan Daftar Untuk Dapat Insentif Rp 3,5 Juta, Tunggu Gelombang 12 Dibuka !

Senin, 16 November 2020

Belajardirumah.org - Hore kabar gembira, Pendaftaran pelatihan menggunakan Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id bagi penerima gelombang 11 hingga hari ini, Selasa 17 November 2020, masih dibuka .


Sebagaimana diketahui, pendaftar Kartu Prakerja gelombang 11 yang lolos berhak mendapatkan insentif total senilai Rp3,55 juta dengan cara mengikuti pelatihan dan prosedur lain yang ditetapkan.


Sedangkan pendaftar yang gagal seleksi bisa mendaftar lagi di gelombang 12 jika dibuka. Namun hingga hari ini, kabar pembukaan pendaftara Kartu Prakerja gelombang 12 belum diumumkan secara resmi oleh Manajemen Pengelola.


Masyarakat juga perlu hati-hati dan waspada terhadap informasi bohong atau HOAX seputar pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12. Karena hingga saat ini belum ada informasi resmi dibuka lagi atau tidak.


Pendaftaran resmi jika dibuka hanya dilakukan melalui link www.prakerja.go.id, bukan prakerja.vip ataupun daftar.prakerja.vip.


Masyarakat juga sebaiknya tidak memberikan informasi mengenai data pribadi kepada siapapun tanpa tujuan yang jelas agar tidak disalahgunakan.


Lebih lanjut, hanya pendaftar Kartu Prakerja yang lolos seleksi yang berhak mendapatkan insentif jika sudah mengikuti semua ketentuan yang ditetapkan.


Penerima Kartu Prakerja gelombang 11 masih mempunyai kesempatan untuk mengikuti pelatihan pertama agar kartu kepesertaan diblokir.


Batas waktu pembelian pelatihan pertama adalah 30 hari sejak menerima SMS notifikasi kelulusan. Jika hal ini tidak dilakukan maka akun Prakerja akan diblokir dan insentif tidak akan cair.


Pendaftar yang lolos seleksi mendapatkan saldo Rp1 juta gratis untuk daftar pelatihan menggunakan nomor Kartu Prakerja.


Berikut cara daftar pelatihan Kartu Prakerja bagi pendaftar yang lolos seleksi agar insentif segera cair:


  1. Login ke akun www.prakerja.go.id
  2. Cek dashboard Kartu Prakerja, dan pastikan dana pelatihan sudah masuk
  3. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia
  4. Pilih pelatihan yang sesuai dengan kebutuhanmu
  5. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja
  6. Batas waktu pembelian pelatihan yaitu 30 hari sejak menerima SMS pengumuman diterima. Jika lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut/diblokir dan insentif gagal cair.

Penerima Kartu Prakerja yang mengalami kendala sat pembelian pelatihan ini atau saldo tidak bisa digunakan, bisa menghubungi customer service Platform Digital atau menghubungi Manajemen Penglola di info@prakerja.go.id


Setelah mengikuti pelatihan, penerima Kartu Prakerja berhak mendapatkan insentif lain total senilai Rp2,55 juta yang bisa dijadikan uang gratis, yang terdiri dari dua macam insentif, yakni:


  1. Insentif Pelatihan, yang besarannya untuk anggaran tahun 2020 adalah Rp600.000 (enam ratus ribu rupiah) perbulan (selama 4 bulan)
  2. Insentif Survei Keberkerjaan, yang besarannya untuk anggaran tahun 2020 adalah Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah) persurvei (akan ada 3 survei)

Semua insentif tersebut bisa dicairkan menjadi uang melalui rekening bank BNI atau e-wallet seperti OVO, DANA, GoPay, dan LInkAja.


Penyaluran insentif akan dilakukan maksimum 7 (tujuh) Hari Kerja setelah semua persyaratan di atas terpenuhi.


Demikian informasi yang admin bisa berikan mengena Pendaftaran Kartu Prakerja Masih Dibuka, Buruan Daftar Untuk Dapat Insentif Rp 3,5 Juta, Tunggu Gelombang 12 Dibuka ! Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua.