INILAH Alur Pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahap 2 Untuk Nasabah PNM Mekaar Bank BNI, Cek DISINI Alurnya

Advertisement

INILAH Alur Pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahap 2 Untuk Nasabah PNM Mekaar Bank BNI, Cek DISINI Alurnya

Sabtu, 28 November 2020

Belajardirumah.org - Bagi rekan-rekan yang bertanya bagaimana alur pencairan Banpres BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tahap dua untuk Bank BNI cabang PNM Mekaar? Berikut admin bagikan Alur Pencairannya yang ditunjuk oleh Kemenkop sebagai lembaga pengusul. Simak selengkapnya dibawah ini ya.


Diketahui Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta khusus untuk nasabah PNM Mekaar sudah mulai cair ke penerima pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.


PT Permodalan Nasional Madani Persero atau PNM Mekaar ditunjuk sebagai lembaga pengusul untuk penerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta.


Dikutip Media Blitar dari laman resmi PNM Mekaar jumlah nasabah PNM Mekar sebanyak 6,3 juta orang yang tercatat pada Juli lalu saat Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta diluncurkan.


Untuk mekanisme pencairan Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta melalui bank BNI yakni pastikan Anda sudah mendapatkan buku tabungan ATM bank BNI yang sudah dibagikan.


Jika Anda sudah mendapat buku rekening dan ATM BNI dapat mengecek apakah dana hibah Rp2,4 juta sudah disalurkan atau belum melalui ATM terdekat.


Untuk tahap 1 pencairan Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta sudah tersalurkan pada bulan Oktober hingga sekarang di setiap daerah.


Sementara untuk tahap 2 belum terdapat informasi resmi terkait jadwal pencairan Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta.


Pasalnya hingga akhir November ini Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta baru ditutup jadi masih terdapat proses pendaftaran peserta.


Diperkirakan Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta tahap 2 akan cair pada Desember minggu pertama. Karena pendaftaran Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta tahap 2 sudah ditutup dan dilanjutkan dengan proses penyaluran.


Jika Anda dinyatakan lolos sebagai penerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta tahap 2 melalui PNM Mekaar. Nantinya, petugas PNM Mekaar akan memberikan informasinya untuk mengisi berkas-berkas ketika mendapat Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta.


Berkas yang harus diisi adalah formulir pembukaan rekening baru bank BNI. Namun, pembukaan rekening baru ini untuk pelaku UMKM yang belum mempunyai rekening bank BNI.


Untuk mengisi berkas tersebut Anda harus membawa KTP dan KK agar dapat memudahkan saat pengisian berkas tersebut.


Setelah itu Anda harus mengisi surat pernyataan kedua yakni Surat Tanggung Jawab Mutlak atau SPTJM dari pihak PNM Mekaar. Kemudian, Anda harus mengisi Surat Pernyataan dan Kuasa Penerima Bantuan Pelaku Usaha Mikro BPUM.


Ketika semua berkas sudah terisi dan lampiran berkas sudah dipenuhi selanjutnya serahkan berkas tersebut kepada pihak PNM Mekaar akan dikirimkan ke bank BNI.


Selanjutnya dari bank BNI akan memproses pembuatan rekening baru yakni khusus rekening terdapat logo PNM Mekaar.


Setelah rekeningnya jadi akan diserahkan ke petugas PNM Mekaar untuk diberikan buku rekening serta ATM dan nomor rekening kepada penerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta.


Hal ini sudah dapat Anda nikmati bantuan dana hibah Rp2,4 juta yang dapat Anda cairkan melalui ATM bank BNI terdekat.


Demikian informasi terbaru dari belajardirumah.org mengenai Alur Pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahap 2 Untuk Nasabah PNM Mekaar Bank BNI, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang berada diseluruh Indonesia.***