INILAH Cara Cek Saldo Bank BCA, BNI dan BRI Jika Dana Bantuan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 5 Cair -->

INILAH Cara Cek Saldo Bank BCA, BNI dan BRI Jika Dana Bantuan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 5 Cair

Kamis, 26 November 2020

Belajardirumah.org - Alhamdulillah kabar bahagia untuk rekan-rekan karyawan semua diseluruh Indonesia, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akhirnya telah menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 5. Untuk itu pada kesempatan kali ini admin belajardirumah akan bagikan Cara Cek Saldo Bank BCA, BNI dan BRI Jika dana BLT BPJS Tahap 5 Sudah cair ke rekening rekan-rekan karyawan semua. Simak selengkapnya dibawah ini.


Ini merupakan kabar bahagia, bagi pekerja penerima BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan. Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, BLT BSU BPJS ketenagakerjaan termin 2 tahap 5 telah cair.


Dana BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin kedua tahap kelima telah cair, ini diumumkan secara langsung oleh Kemnaker melalui akun resmi Instagram, @kemnaker.


"Mantulll...Bantuan Subsidi Gaji/Upah Termin II Cair Lagi!" seperti dikutip Jurnal Sumsel dari laman Instagram resmi kemnaker @kemnaker.


Total dari data sebelumnya, BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan secara keseluruhan, jika dijumlahkan dari termin 2 tahap 1 sampai 4 telah disalurkan kepada penerima mencapai 10,48 juta.


Sedangkan untuk termin 2 tahap 5, sampai saat ini kemnaker belum memberikan informasi berapa jumlah pekerja yang bisa mendapatkan bantuan BLT BSU BPJS ketenagakerjaan.


Berikut jika semuanya dirincikan, untuk penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan pada penyaluran termin kedua.


Pada termin 2 tahap 1 mencapai 2.180.382 pekerja buruh.


Pada termin 2 tahap 2 mencapai 2.713.434 pekerja buruh.


Pada termin 2 tahap 3 mencapai 3.149.031 pekerja buruh.


Pada termin 2 tahap 4 mencapai 2.442.289 pekerja buruh.


Pada termin 2 tahap 5? (Kemungkinan besar adalah sisanya)


Bagi pekerja atau buruh yang merasa berhak menerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin kedua tahap kelima ini, bisa untuk melakukan pengecekan saldo rekening via ATM M-banking seperti BCA, BNI, dan BRI


Cara cek saldo atm penerima via BCA mobile


1. Buka aplikasi BCA mobile Anda melalui hp masing-masing.


2. Lalu klik m-BCA


3. Segera masukkan kode akses 6 digit pada form yang tersedia.


4. Kemudian pilih login


5. Setelah berhasil masuk ke halaman dashboard, pilih menu m-info.


6. Selanjutnya pilih info saldo dan masukkan pin m-BCA Anda


7. Jika berhasil akan muncul saldo rekening BCA anda.


Cara cek saldo atm penerima via BNI mobile


1. Pastikan telah menginstall aplikasi BNI mobile pada hp Anda


2. Segera isikan user id serta pin yang telah daftar. Jika berhasil/benar maka anda akan langsung masuk ke sebuah halaman depan BNI Mobile Banking.


3. Kemudian, pilih menu rekeningku.


4. Selanjutnya, Anda akan mendapati sebuah menu opsi tabungan dan giro, jika diklik akan menampilkan sebuah nomor rekening dan juga saldo Anda saat ini.


Cara cek saldo atm penerima via BRI mobile


1. Anda bisa buka aplikasi BRI Mobile di hp masing-masing dan lakukan registrasi akun Anda. Selanjutnya, pilih login untuk masuk mengakses BRI mobile


2. Pada halaman dashboard, pilih menu info rekening untuk mengecek saldo.


3. Saldo rekening tabungan Anda akan muncul di layar hp.


Namun, bagi pekerja atau buruh yang belum menerima namun merasa berhak, untuk segera melapor ke manajemen perusahaan atau BPJS Ketenagakerjaan.


Karena pasalnya, sampai saat ini ada kendala dalam hal data bagi penerima.


Sehingga data pekerja buruh yang kurang atau terdapat kesalahan bisa segera untuk diperbaiki secepatnya.


"Karena sumber datanya dari BPJS Ketenagakerjaan, sehingga menyelesaikan data ini harus dikoordinasikan dengan mereka juga," kata Menaker.


Ida menambahkan, pihaknya akan tetap menyalurkan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan subsidi upah/gaji ke sisa penerima yang belum dapat bantuan subsidi upah gaji. 


Demikian informasi dan kabar terbaru dari belajardirumah.org bisa berikan mengenai Cara Cek Saldo Bank BCA, BNI dan BRI Jika Dana Bantuan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 5 Cair, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan karyawan semua yang berada diseluruh Indonesia.***