INILAH Jadwal BLT BPJS Gelombang 2 Untuk Bank Mandiri, BNI, BTN, BCA, CIMB Niaga dan Bank Swasta Termin 2 tahap 3, 4 dan 5

INILAH Jadwal BLT BPJS Gelombang 2 Untuk Bank Mandiri, BNI, BTN, BCA, CIMB Niaga dan Bank Swasta Termin 2 tahap 3, 4 dan 5

Senin, 16 November 2020

Belajardirumah.org - Kabar terbaru untuk teman-teman yang sedang menunggu pencairan BLT Subsidi Gaji BPJS Karena berikut admin bagikan Jadwal BLT Subsidi Upah BPJS Gelombang 2 Untuk Bank Mandiri, BNI, BTN, BCA, CIMB Niaga dan Bank Swasta Termin 2 tahap 3, 4 dan 5, Silahkan simak dibawah ini penjelasan lengkapnya.


Proses pencairan BLT BPJS gelombang 2 akan melalui 5 tahap sama dengan BLT gelombang 1.


BLT Gelombang 1 tahap 1 cair mulai 26 Agustus 2020. BLT Gelombang 1 tahap 2 cair mulai 5 September.


BLT Gelombang 1 tahap 3 cair mulai 16 September, BLT Gelombang 1 tahap 4 cair mulai 25 September


Sementara di BLT gelombang 2 tahap 1 dikabarkan cair 9 November 2020 namun kenyataannya baru tanggal 11 November 2020 cair. BLT Gelombang 2 tahap 2 cair kabarnya 11 November namun kenyataan tanggal 13 November baru cair.


Sebelumnya pada Senin 9 November 2020 tahap (batch) 1 bantuan subsidi gaji BSU atau BLT BPJS juga sudah dicairkan pada para penerima BSU termin pertama.


Kali ini giliran tahap (batch) 2 bantuan subsidi gaji BSU yang kembali diproses sebanyak 2,713.434 orang.


Total Kemnaker telah menyalurkan bantuan subsidi gaji BSU atau BLT BPJS pada 4.893.816 untuk termin 2.


Dari gelombang 2 tahap 1 dan 2 hanya bank mandiri, BRI dan BCA yang telah menyalurkan BLT, lalu kapan penyaluran untuk bank BNI, BTN dan bank swasta lainnya?


Tanggal 13 November 2020, Bank BCA telah menyalurkan BLT Gelombang 2 tahap 1. Untuk penyaluran BLT BPJS gelombang 2 bank swasta seperti BCA, Danamon, CIMB dan lainnya butuh proses agak lama sekitar 2 sampai 4 hari dari bank HIMBARA.


Lantas kapan gelombang 2 tahap 3,4 serta 5 cair?


Analisa pencairan bantuan ini dikutip dari kanal YouTube Ngacapruk, menyebut gelombang 2 tahap 1 cair oleh bank Mandiri, gelombang 2 tahap 2 cair oleh bank BRI


Gelombang 2 tahap 3 akan cair oleh BNI atau BTN, gelombang 2 tahap 4 akan cair oleh BTN atau BNI, gelombang 2 tahap 5 akan dicairkan oleh keempat bank HIMBARA dan bank swasta lainnya.


Jadi harap bersabar bagi yang belum mendapatkan BLT BPJS termin 2, BLT gelombang 2 tahap 1 dan 2 cair pekan ke2, telah disalurkan oleh bank Mandiri, BRI, BCA dan bank swasta lainnya.


BLT gelombang 2 tahap 3 dan 4 kemungkinan cair pekan ke 3 itu kemungkinan tanggal 17 dan 19 November. BLT gelombang 2 tahap akhir (5) kemungkinan cair pekan ke 4 atau tanggal 24 November, itu semua tergantung kondisi kedepannya, karena menurut Kemnaker tidak ada penundaan di termin ke dua ini.


So bagi yang belum dapat BLT sabar ya kalau Anda sudah terdaftar sebagai penerima BSU jangan khawatir pasti Anda dapat BLT hanya tahap berapa Anda dapat bersabar saja.


Kamu telah terdaftar di BPJS Naker untuk diusulkan sebagai penerima bantuan, mohon cek kembali kelengkapan data kamu ke perusahaan tempat kamu bekerja.


Demikian informasi yang dapat belajardirumah.org berikan mengenai Jadwal Cair BLT Subsidi Upah atau Gaji BPJS Gelombang 2 Untuk Bank Mandiri, BNI, BTN, BCA, CIMB Niaga dan Bank Swasta Termin 2 tahap 3, 4 dan 5, Semoga informasi ini dapat bermanfaat unutk rekan-rekan semua yang berada diseluruh Indonesia. ***