KABAR Gembira ! Kartu Prakerja dan BLT Diperpanjang Sampai 2021, Buruan Daftar dan Siapkan Dokumen Yang Dibutuhkan Seperti KTP dan KK

KABAR Gembira ! Kartu Prakerja dan BLT Diperpanjang Sampai 2021, Buruan Daftar dan Siapkan Dokumen Yang Dibutuhkan Seperti KTP dan KK

Jumat, 13 November 2020

Belajardirumah.org - Kabar menggembirakan dari pemerintah pasalnya, Kartu Prakerja dan BLT Diperpanjang Sampai 2021, itu artinya pendaftaran Kartu prakerja gelombang 12 akan dibuka. Kapan Jadwal Pembukaanya? Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pemerintah.


Sebelumnya belajardirumah.org telah menayangkan sebuah postingan yang berjudul :


"Ramai Karena Dicairkan 2 Gelombang Dalam Sepekan, Inilah Nasib BLT di Tahun Depan," kini belajardirumah.org akan menerangkan perihal alasan dari perpanjangan program Kartu Prakerja dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji hingga tahun 2021. 


Masyarakat khususnya mereka yang terdaftar sebagai peserta yang berhak menerima jatah Bantuan Langsung Tunai atau BLT subsidi gaji pastinya sudah merasa sangat penasaran.


Pasalnya telah beredar banyak kabar harum di jagat maya tatkala dikabarkan oleh Kemenaker bahwa Bantuan Langsung Tunai atau BLT akan cair pada pekan ini.


Walaupun Kemenaker sempat meleset terkait dengan jadwal pencairan BLT tersebut, namun kali ini sepertinya BLT tersebut benar-benar akan cair.


Bahkan tidak tanggung-tanggung, pemerintah akan mencairkan 2 bantuan sekaligus dalam tempo waktu 1 pekan.


Walaupun sebelumnya sempat molor, masyarakat berharap janji Kemenaker kali ini dapat dipercaya.


Omong-omong soal BLT, tak hanya kabar tentang pencairannya, BLT juga ramai dibincangkan karena nasibnya dimasa depan, yakni tahun 2021.


Pasalnya, pemerintah memastikan bahwa Bantuan Langsung Tunai atau BLT dikabarkan akan tetap dilanjutkan hingga tahun depan demikian pula dengan program kartu prakerja yang juga akan tetap lanjut hingga tahun 2021.


Langkah tersebut ditempuh oleh pemerintah untuk menyelamatkan perekonomian Tanah Air yang sudah terperosok ke jurang resesi.


Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengatakan bahwa pemberian insentif seperti bantuan berupa subsidi gaji hingga Kredit Usaha Rakyat (KUR) tetap akan dilanjutkan sampai dengan tahun 2021.


Adapun Airlangga sendiri sempat memberikaan pernyataan terkait hal tersebut;


"Terkait pemulihan ekonomi dan prpgram KUR ataupun subsidi lainnya kita lanjutkan di kuartal pertama di 2021 baik subisi KUR dan gaji," ujarnya pada hari Senin, 9 November 2020 lalu.


Alasan Perpanjangan Kartu Prakerja dan BLT Gaji


Seperti dijelaskan diawal bahwa pemerintah ingin menyelamatkan perekonomian masyarakat melalui berbagai bantuan, seperti Kartu Prakerja dan BLT.


"Terkait stimulus kita sudah persiapkan jumlah stimulus ini tema yang sama prioritas kesehatan UMKM dan korporasi dan kementerian serta lembaga dan kita harapkan bisa menjaga daya beli dan beberapa program itu baik Kartu Prakerja kita akan memberikan napas masyarakat menjaga daya beli masyarakat," Ujar Airlangga. 


Demikian informasi yang dapat belajardirumah.org berikan mengenai kabar gembira Kartu Prakerja dan BLT Diperpanjang Sampai 2021, Buruan Daftar dan Siapkan Dokumen Yang Dibutuhkan seperti KTP dan KK. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang sedang mencari info mengenai Kartu prakerja dan BLT Terbaru. ***