KAPAN Batas Akhir Pencairan Dana BSU BLT Guru Honorer Rp1,8 Juta ?, Simak Jawaban Kemdikbud, Buruan Login, Jangan Sampai Terlambat!

KAPAN Batas Akhir Pencairan Dana BSU BLT Guru Honorer Rp1,8 Juta ?, Simak Jawaban Kemdikbud, Buruan Login, Jangan Sampai Terlambat!

Jumat, 20 November 2020

Belajardirumah.org - Alhamdulillah kabar gembira untuk rekan-rekan guru honorer seluruh Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyalurkan dana bantuan subsidi upah (BSU) BLT guru honorer senilai Rp1,8 juta.


Penerima BSU BLT guru honorer sudah bisa mulai melengkapi beberapa persyaratan dan dokumen mulai sekarang.


Agar dapat menerima bantuan BSU BLT guru honorer secepatnya. Perlu dicatat, batas akhir untuk pengaktifan rekening masih panjang, yakni sampai tahun depan.


Meskipun batas waktunya masih lama, ada baiknya untuk mempersiapkan diri dan segera login serta lengkapi syaratnya agar tak terlewatkan. Lebih cepat itu lebih baik.


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makariem mengungkapkan, ada dua juta lebih penerima bantuan BSU BLT guru honorer Kemendikbud.


Penerima BSU BLT guru honorer Rp1,8 juta di antaranya terdiri dari dosen, guru serta guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah.


Tak hanya itu, pendidik PAUD, pendidik kesetaraan, tenaga perpustakaan, tenaga perpustakaan, laboratorium. Tenaga administrasi juga termasuk penerima dana bantuan tersebut.


Sedangkan yang berhak menerima bantuan BSU BLT guru honorer Rp1,8 juta adalah yang memenuhi persyaratan berikut:


Penerima merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan berstatus sebagai PTK non-PNS.


Serta terdaftar dan berstatus aktif dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) atau Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) per 30 Juni 2020.


Penerima juga bukanlah penerima Bantuan Subsidi Upah/gaji dari Kementerian lain seperti BPJS Ketenagakerjaan, atau Kartu Prakerja.


Bagi Anda yang resmi menyandang sebagai penerima dana BSU guru honorer dan tenaga pendidik sejumlah Rp1,8 juta.


Pastikan segera menyiapkan beberapa dokumen yang harus Anda penuhi.


Berikut belajardirumah rangkum dari situs resmi Kemendikbud, ada empat dokumen penting yang harus segera Anda siapkan yaitu:


1. Kartu Tanda Penduduk (KTP).


2. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika ada.


3. Surat Keputusan Penerima BSU dan


4. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).


Adapun cara mudah untuk memeriksa status penerima BSU BLT guru honorer Rp1,8 juta.


Penerima bisa cek melalui link resminya yakni info.gtk.kemendikbud.go.id.


Selanjutnya bisa melalui pddikti.kemendikbud.go.id


Tak hanya untuk mengecek status kepenerimaan, link tersebut juga bisa digunakan untuk mencari informasi mengenai status pencairan.


Bisa juga digunakan untuk mengetahui informasi mengenai rekening bank, dan lokasi bank penyalur.


Pencairan program BSU BLT guru honorer sedikit berbeda, Kemendikbud akan membuatkan rekening baru untuk penerima bantuan tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengecek laman resmi Kemendikbud.


Demikian informasi yang dapat belajardirumah.org berikan mengenai pertanyaan Kapan Batas Akhir Pencairan Dana BSU BLT Guru Honorer Rp1,8 Juta ?, Simak Jawaban Kemdikbud. Semoga informasi dan berita ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan guru honorer semua.***