MOHON Hati-Hati ! Jangan Gunakan 7 Rekening Ini Agar BLT BPJS Termin 2 Tahap 4 Cepat Cair. Buruan Simak Caranya DISINI

Advertisement

MOHON Hati-Hati ! Jangan Gunakan 7 Rekening Ini Agar BLT BPJS Termin 2 Tahap 4 Cepat Cair. Buruan Simak Caranya DISINI

Selasa, 24 November 2020

Belajardirumah.org - Alhamdulillah kabar gembira, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah telah mengumumkan penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 4 pada Jum’at, 20 November 2020.


Pencairan BLT Ketenagakerjaan atau subsidi upah dicairkan kepada para pekerja sebanyak 2,44 juta bagi pengguna rekening aktif. 


BLT BPJS Ketenagakerjaan ini adalah program pemerintah untuk membantu para karyawan swasta pekerja yang memiliki gajih di bawah Rp5 Juta, serta para pekerja yang terdampak Covid-19.


Penting untuk diingat agar BSU BLT Ketenagakerjaan termin 2 tahap 4 bisa cair ke rekening pekerja atau buruh, agar menghindari 7 rekening ini yang menyebabkan tidak akan cair BSU BLT subsidi gaji/upah.


Kemnaker menghimbau jika 5 rekening tersebut merupakan rekening yang menghambat dalam proses pencairan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan, dan hal ini juga berlaku untuk gelombang 2 tahap 4.


Daftar 7 rekening berikut ini tidak akan mendapatkan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 4:


  1. Rekening tidak sesuai NIK
  2. Rekening yang sudah tidak aktif
  3. Rekening pasif
  4. Rekening yang tidak valid
  5. Rekening telah dibekukan oleh Bank
  6. Rekening Kliring
  7. Rekening Sudah tutup

Oleh sebab itu, Menaker meminta kepada calon penerimaBLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 4 harus mengetahui dan mengecek rekening yang didaftarkan.


"Sejumlah calon penerima belum dapat menerima bantuan subsidi gaji/upah karena adanya beberapa kendala seperti duplikasi rekening; rekening sudah tutup; rekening pasif; rekening tidak valid; atau rekening yang telah dibekukan." dikutip Fix Indonesia dari laman Kemnaker;


Selanjutnya, pekera yang ingin memastikan namanya masuk dalam daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 bisa mengecek di link yang sudah disiapkan pemerintah melalui Kemnaker, diantaranya


  1. https://bsu.kemnaker.go.id
  2. https://kemnaker.go.id
  3. https://account.kemnaker.go.id/auth/login
  4. Login melalui BPJSTK Mobile
  5. Login melalui Website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Demikian informasi terkini dan terupdate yang bisa belajardirumah.org berikan mengeni Seluruh karyawan atau pekerja diharapkan hati-hati jangan gunakan 7 rekening diatas agar BLT BSU BPJS Termin 2 Tahap empat atau lima cair. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan pekerja semua.***